Dengan Cara Ini Anda Bisa Mengupas Telur Rebus Dalam Jumlah Banyak dengan Cepat

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi telur merupakan salah satu bahan makanan yang memang digemari oleh banyak orang.

Rasanya yang enak dan kandungan yang ada di dalamnya membuat telur memiliki tempat dihati para penggemarnya. Telur yang biasanya dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu telur ayam. Telur ayam biasanya diolah menjadi berbagai jenis hidangan masakan entah itu digoreng, disemur atau justru hanya direbus saja. Selain itu telur pun kerap kali dijadikan sebagai bahan pelengkap dalam membuat kue atau yang lainnya.

Diantara olahan telur yang lainnya, telur rebus merupakan olahan telur yang paling sederhana. Telur rebus ini bisa dikonsumsi secara langsung sebagai pelengkap menu makan ataupun bisa diolah kembali menjadi olahan telur jenis lainnya seperti sambal goreng telur.

Cara-mengupas-telur-rebus-dengan-cepat

Nah, ketika membuat hidangan tersebut tentunya telur rebus yang dibutuhkan harus dalam jumlah yang cukup banyak bukan? Karena telur yang satu itu terbungkus oleh cangkang, oleh sebab itu sebelum memakan atau mengolahnya hal yang harus anda lakukan yaitu mengupasnya terlebih dahulu, karena tidak mungkin jika kita mengkonsumsi bersama cangkangnya.

Ketika mengupas telur rebus biasanya orang-orang mengupasnya dengan cara mengelupaskan kulitnya sedikit demi sedikit. Cara ini memanglah sah-sah saja dilakukan, namun yang menjadi kendalanya yaitu anda harus memerlukan waktu yang lumayan lama. Mengupas satu telur saja cukup lama, lantas bagaimana jika telur yang harus dikupas dalam jumlah yang banyak? Anda bisa bayangkan sendiri!

Nah, kegiatan mengupas telur rebus dalam jumlah banyak dengan cara mengelupaskan sedikit demi sedikit kulitnya tentunya akan membuat kita kesal. Oleh sebab itulah, anda harus mencari cara alternatif lain yang bisa digunakan. Dan memang pada kenyataannya ada salah satu cara efektif yang bisa digunakan ketika kita hendak mengupas telur rebus dalam jumlah banyak. Cara ini adalah cara cepat dan praktis sehingga akan lebih memudahkan anda bahkan tidak akan menyita banyak waktu.

Tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mengupas telur rebus dalam jumlah banyak secara cepat. Sehingga cara ini akan sangat membantu mereka terlebih lagi para ibu-ibu rumah tangga. Lantas bagaimana cara yang harus dilakukan?

Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu siapkan beberapa telur yang akan direbus. Lalu rebus telur-telur tersebut dalam panci berisikan air. Jika sudah matang, buang air yang digunakan untuk merebus telur tersebut. Setelah itu, rendam telur tersebut dengan menggunakan air dingin kurang lebih selama 5 menit agar cangkang telur tersebut tidak merekat erat sehingga akan lebih mudah ketika mengupasnya. Kemudian, buang air rendaman telur tersebut. Selanjtunya, goyangkan panci berisi telur-telur rebus tersebut. Goyangkan hingga cangkang telur mengelupas. Jika sudah ada yang mengelupas anda bisa mengalupaskannya menggunakan tangan anda. Lalu goyangkan kembali hingga cangkang telur yang lainnya mengelupas. Lakukan langkah tersebut hingga cangkang telur yang lainnya mengelupas sempurna.

Itulah cara mengupas telur rebus dalam jumlah banyak secara cepat. Nah, untuk melihat tutorial yang lebih jelas anda bisa simak langsung pada video yang kami sajikan di bawah ini.

Sangat cepat dan mudah bukan? Selamat mencoba! Setelah mengetahui cara tersebut maka alangkah baiknya jika anda membagikan kepada suadara, sahabat, teman atau orang-orang di sekitar anda dengan cara klik tombol share. Jangan lupa pula untuk memberikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook