Dengan Bahan Alami Ini Cat yang Menempel Di Kulit Anda Akan Cepat Hilang

Semua orang mendambakan hunian yang cantik dan menarik serta membuat nyaman.

Untuk mendapatkan rumah yang seperti itu salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan mengecat rumah atau pagar dengan warna-warna kesukaan pemilik rumah.

Nah, ketika anda mengecat rumah atau pagar tentunya anda tidak akan terbebas dari tetesan cat yang akan menodai kulit anda. Tidak peduli seberapa hati-hatinya anda ketika mengecat, tetapi tetap saja ada beberapa bagian tubuh anda yang akan terkena noda cat tersebut seperti misalkan jari, tangan atau jari kuku anda.

Cara-membersihkan-cat-pada-kulit

Jika sudah seperti ini tentunya tindakan awal yang akan anda lakukan untuk mengatasi cat agar tidak menempel yaitu dengan mengelapnya menggunakan handuk. Cara tersebut memang ide yang bagus karena bisa membantu agar cat tidak melekat pada tangan anda lebih lama. Namun meskipun begitu itu bukan berarti jika cat langsung hilang dan bersih, terlebih lagi jika cat yang menempel pada kulit anda yaitu cat pagar atau cat minyak, dimana cat tersebut biasanya susah untuk dihilangkan.

Jika cat sudah melekat atau mengering pada kulit anda dan susah dibersihkan dengan menggunakan air atau sabun, tentunya anda harus mencari cara lain untuk mengatasinya. Anda jangan merasa khawatir atau panik karena untuk mengatasinya banyak cara yang bisa anda lakukan, dimana beberapa cara yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami ini sudah sangat melekat dengan kehidupan sehari-hari kita, sehingga dengan begitu anda tidak akan merasa bingung atau susah ketika mencarinya. Lantas bahan apa saja yang bisa digunakan dan bagaimana caranya? Jika penasaran yuk simak ulasan di bawah ini.

Cara Membersihkan Cat Pada Kulit Menggunakan Bahan Alami

Minyak zaitun

Bahan pertama yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda cat pada kulit yaitu minyak zaitun. Cara yang harus anda lakukan yaitu, siapkan kapas secukupnya. Lalu teteskan minyak zaitun secukupnya pada kapas. Kemudian, oleskan kapas yang ditetesi dengan minyak zaitun tersebut pada bagian kulit yang terkena minyak. Gosok-gosok sampai minyak hilang dan luntur.

Selai Kacang

Selain minyak zaitun, anda juga bisa menggunakan selai kacang untuk membersihkan noda cat di kulit. Caranya yaitu, oleskan selai kacang pada bagian kulit yang terkena noda cat. Kemudian gosok-gosok. Setelah itu, ambil kapas secukupnya lalu bersihkan selai kacang yang ada di kulit anda tersebut dengan menggunakan kapas.

Minyak mineral

Cara membersihkan kulit dengan minyak mineral tidak jauh berbeda dengan minyak zaitun. Dimana anda tinggal mengoleskan minyak goreng pada bagian kulit yang terkena cat atau meneteskannya pada kapas atau lap lalu gosok-gosok. Minyak mineral pun bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kuas bekas cat.

Minyak goreng

Selain ketiga bahan alami tersebut, anda juga bisa menggunakan minyak goreng. Dimana caranya sama seperti menggunakan minyak zaitun atau minyak mineral.

Nah, itulah cara membersihkan noda cat yang menempel pada kulit. Jika hal ini tidak ingin kembali terjadi, maka untuk mencegah cat menempel pada kulit ketika mengecat rumah atau pagar anda harus menggunakan baju panjang dan sarung tangan. Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa simak pada video di bawah ini.


Sangat mudah bukan? Yuk bagikan tips bermanfaat ini kepada teman-teman yang ada di sekeliling anda dengan cara klik tombol share yang tersedia. Sertakan pula komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook