Berwisata Menikmati Keindahan Alam yang Mengagumkan di Biduk-Biduk Kalimantan Timur

Bagi anda yang mencari destinasi wisata menarik di Indonesia, mungkin bisa mencoba untuk mengeksplorasi keindahan dari alam Kalimantan.

Kalimantan yang memiliki keindahan alam memukau memang menyenangkan untuk ditelusuri. Keindahan alamnya yang sebagian besar masih terjaga mungkin menjadi alasan mengapa lokasi ini menyimpan banyak serpihan surga yang sangat memukau.

Dari sekian banyak lokasi wisata keren di Kalimantan, mungkin anda sudah cukup familiar dengan Kalimantan Timur yang sangat dikenal dengan adanya kepingan surga bernama Kepulauan Derawan. Padahal jika anda mencoba lebih mengeksplorasi anda juga bisa mengunjungi sebuah lokasi indah bernama Biduk-Biduk.

05

Kini Biduk-Biduk Juga sudah mulai dikenal oleh banyak wisatawan untuk dikunjungi. Potensi wisatanya yang tidak kalah menarik jika dibandingkan Kepulauan Derawan juga menajdi sebuah jaminan kepuasan ketika anda mencoba menelusurikeindahannya.

Menikmati Keindahan Alam Biduk-Biduk

Ada banyak sekali keindahan yang bisa anda coba rasakan ketika mengunjungi Biduk-Biduk. Tempat ini seakan menyediakan paket liburan lengkap yang sangat indah nan mengagumkan sehingga anda tidak perlu sulit mencari destinasi wisata lainnya ke tempat lain di luar Biduk-Biduk. Beberapa pilihan lokasi wisata yang tersedia antara lain adalah air terjun dan danau.

Berbicara mengenai jenis lokasi wisata yang ada di Biduk-Biduk, anda akan emenmukan sebuah danau indah yang sangat mengagumkan bernama Labuan Cermin. Danau yang memiliki air sangat jernih seperti cermin ini memiliki keunikan yang mungkin jarang ditemukan di tempat lainnya. Danau Labuan merupakan sebuah danau 2 rasa, yakni tawar dan asin. Dalam 2 meter dari permukaan air danau ini masih merupakan air tawar, sedangkan selebihnya merupakan air asin.

Puas menyaksikan keindahan Labuan Cermin yang memeang sudah sangat dikenal oleh para pecinta travleing anda bisa melanjutkan kembali perjalanan di Biduk-Biduk dengan mengunjungi 2 buah teluk indah di sana, yakni Teluk Sulaiman dan Teluk Sumbang. Teluk Sulaiman sendiri emnawarkan keindahan alam bawah laut yang sangat memukau. Di sana anda bisa menikmati snorkeling dan menyaksikan ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya, di samping pantainya yang menawan. Untuk Teluk Sumbang, tidak kalah mengagumkannya dengan Teluk Sulaiman, di sana anda bisa mencoba berjalan ke tengah laut jika sedang bernutung air laut sedangs surut. Sungguh menjadi sebuah pengalaman yang mungkin spesial. Selain itu Teluk Sumbang juga memiliki keindahan alam berupa Air Terjun Sumbang yang sama sekali tiak boleh anda lewatkan ketika berkesempatan datang ke sana.

Transportasi Menuju Biduk-Biduk

Bagi anda yang tertarik dan ingin sekali berkunjung menikmati pesona alam yang ditawarkan oleh alam Biduk-Biduk, maka langkah pertama yang anda lakukan adalah terbang menuju Tanjung Redeb, tapatnya menuju Bandara Kalimarau setelah sebelumnya transit di Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman. Dari Tanjung Redeb Perjalanan anda akan berlanjut menuju ke Biduk-Biduk dengan menggunakan travel dengan perjalanan berkisar 5-6 jam perjalanan, meleati perkebunan sawit bagian Hutan Kalimantan dan beberapa lagi lainnya hingga akhirnya anda bisa sampai ke lokasi yang dituju.

Akomodasi Wisata Alam Biduk-Biduk

Bagi anda yang datang ke Biduk-Biduk tersedia beberapa penginapan yang bisa anda pilih, salahsatunya adalah penginapan Mayang Sari dengan tarif yang cukup terjangkau, yakni 150 ribu hingga 200 ribu rupiah tergantun fasilitas kamar. Selain itu anda juga bisa menyewa sepeda jika berniat mengelilingi Biduk-Biduk dengan bersepeda ria. Selain itu ada juga beberapa resort yang terletak di pulau-pulau kecil sekitarnya.

Simak video di bawah ini yang menggambarkan keindahan alam Biduk-Biduk.

Indah sekali bukan destinasi wisata yang satu ini? Jangan lupa untuk mengajak teman anda berlibur ke Biduk-Biduk dengan cara menekan tombol share dan membagikannya melalui emdia sosial yang anda miliki. Berikan juga komentar seputar keindahan alam Biduk-Biduk dengan berkomentar di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook