Berwisata di Pulau Sangiang, Pulau Menawan di Tengah Selat Sunda

Indonesia selalu memiliki tempat indah dan menarik unutk disambangi dan dieksplorasi secara lebih mendalam.

Seperti tidak pernah kehabisan surga yang indah, bahkan pulau-pulau kecil yang tersembunyi juga menawarkan keindahan dan nuansa yang tidak kalah macam tempat-tempat wisata terkenal macam Bali, Raja Ampat atau banyak lainnya lagi.

Terkenal dengan wisata alamnya yang sangat menawan, salahsatu yang bisa anda jadikan destinasi kunjungan wisata indah adalah sebuah pulau kecil yang berada di tengah Selat Sunda. Sebuah pulau bernama Sangiang menjadi sebuah tampat yang sebenarnya patut anda sambangi sebagai lokasi menyegarkan diri kembali setelah penat dengan berbagai beban kehidupan sehari-hari.

05

Pulau yang masih termasuk dalam areal administratif Banten ini diketahui memliki keindahan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Termasuk dalam 7 wonders Of Banten pulau kecil ini semakin dikenal dan menjadi incaran bagi para penjelajah ransel atau dikenal sebagai backpacker. Semua itu tidak lain karena keindahannya yang mampu menjadi daya tarik serta pesona yang tidak bisa terelakan lagi.

Indahnya Pulau Sangiang

Keindahan Pulau Sangiang sebenarnya sudah terlihat sejak dulu, bahkan dengan keindahan dan lokasinya yang cukup strategis di antara dua pulau besar, maka pulau ini ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam dari awalnya yang berstatus sebagai cagar alam. Menurut sejarah pulau ini sendiri pada masanya dahulu pernah dinobatkan sebagai lokasi yang akan dibuat sebagai lokasi wisata terpadu dengan pembangunan berupa villa, resort, lapangan golf dan berbagi fasilitas wisata berkelas, namun sayangnya harus gagal karena krisi eknomi yang tiba-tiba menyerang.

Bagi anda yang datang berkunjung, maka sajian berupa pemandangan alam indah serta berbagi kekayaan alam seperti tanaman-tanaman langka menjadi sajian yang tidak boleh dilewatkan. Selain menjadi rumah bagi banyak tanaman langka, lokasi indah ini juga menjadi rumah bagi banyak satwa-satwa alam liar seperti kucing huta, lutung, pelatuk besi, camar dan banyak lagi lainnya. Mengunjungi pulau ini adan bisa merasakan 3 sajian sekaligus berupa wisata alam bahari, trekking di pulau dan tentunya menjadi subjek menarik bagi anda yang gemar fotografi.

Selain dengan keindahan alamnya yang tidak perlu diragukan, sedikitnya anda juga bisa mendapatkan wisata sejarah sebab terdapat beberapa peninggalan masa lalu seperti Goa Jepang dan beberapa bangunan peningalan pada masa perang dunia II tersebut. Bahkan pada masa lalu pulau ini disebut-sebut sebagai lokasi untuk menimbun harta karun hasil jarahan mereka.

Cara Menuju Ke Pulau Sangiang

Pulau yang terletak di antara 2 pulau besar, yakni Jawa dan Sumatera ini memiliki lokasi tepatnya berada pada administratif Kabupaten Banten dan memiliki waktu tempuh sekitar 45 menit saja dari Anyer. Satu-satunya transportasi yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan perahu bermotor.

Akomodasi Wisata Selama Di Pulau Sangiang

Bagi yang hendak berkunjung ke Pulau Sangiang maka ada 2 lokasi yang bisa anda jadikan sebagai tempat anda tidur dan beristirahat. Pilihan pertama adalah homestay, yakni rumah para warga yang terletak di Legon Waru. Pilihan kedua adalah engan membangun tenda dan tidur di alam terbuka.

Sebagai pemanasan sebelum pergi menuju ke Pulau Sangiang, berikut kami perlihatkan terlebih dahulu videonya. Simak di bawah ini.

Sudah siap untuk berwisata? Mari siapkan perbekalan dan beritahu teman-temanmu. Sebarkan melalui media sosial unutk memberitahu dan mengajak teman-temanmu. Tekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel untuk berbagi. Jangan sungkan juga untuk memberikan terlebih dahulu komentar seputar keindahan pulau kecil di tengah Selat Sunda ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook