Berwisata dan Menikmati Sejuknya Hawa Telaga Wahyu di Magetan

Setelah sekian lama menjalankan rutinitas harian, pasti rasa jenuh dan bosan menghinggapi anda.

Salahsatu cara yang bisa anda ambil untuk menghilangkan kejenuhan anda dan merefresh kembali diri anda adalah dengan cara pergi berlibur. Apalagi bagi anda yang sudah berkeluarga, pergi berlibur bersama adalah suatu cara meningkatkan keintiman antar anggota keluarga dan membangun kembali keharmonisan.

Berbicara mengenai liburan, pernahkah anda mendengar nama Telaga Wahyu? Berlokasi di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan Telaga Wahyu ini merupakan salahsatu telaga indah yang dimiliki oleh Kabupaten Magetan Jawa Timur. Lokasi wisata ini menjadi sebuah tempat yang sangat menyenangkan apalagi bagi anda sekalian yang sangat menggemari hobi memancing.

07

Namanya mungkin tidak terlalu terdenagr dan kalah gaung dari Telaga Sarangan sebagai salahsatu objek wisata yang digemari di Magetan. Padahal jika anda mau mencoba lebih mengeksplorasi lokasi-lokasi wisata, justru lokasi Telaga Wahyu ini juga patut anda pertimbangkan sebagai lokasi wisata pilihan, baik bersama teman penghobi mancing ataupun juga keluarga.

Menikmati Ketenangan Telaga Wahyu

Bagi yang tertarik mengunjungi Telaga Wahyu, maka bersiaplah menempuh perjalanan yang kurang lebih sejauh 16 kilmeter dari pusat Kota Magetan. Meskipun demikian anda tidak perlu khawatir, sebab selama perjalanan anda akan disuguhi oleh sajian pemandangan bagus dari hutan pinus serta lahan-lahan pertanian warga.

Terletak di lereng gunung Lawu membuat nuansa sejuk juga sangat terasa di lokasi ini, sehingga menambah nuansa liburan anda semakin kental. Jika dibandingkan dengan Telaga Sarangan, Telaga Wahyu ini sendiri sebenarnya lebih dikhususkan sebagai lokasi wisata pancing, bahkan biasanya setahun sekali digelar acara festival memancing se-Jawa Timur di lokasi ini.

Bagi anda yang tidak terlalu tertarik memancing menungkin kegiatan lain seperti mengambil foto, atau sekedar menaiki perahu-perahu lucu di telaga mungkin bisa menjadi kegiatan mengasyikan dan tentunya menyenangkan. Selain itu anda juga bisa duduk-duduk menikmati hawa sejuk serta pemandangan dari warung-warung di pinggir danau sembari menyantap hidangan nikmat berupa sate kelinci dan tentunya menu ikan.

Transportasi Wisata Telaga Wahyu

Bagi anda yang ingin mengunjungi Telaga Wahyu,maka anda bisa berkendara dengan mobil pribadi, namun jika anda menggunakan angkutan umum, maka dengan tarif 10 ribu rupiah saja anda bisa menumpang angkutan kol dari Terminal Magetan menuju ke lokasi wisata. Dengan perjalanan sejaiuh 16 kilometer dari pusat kota anda akan diajak melihat pemandangan menarik selama perjalanan menuju ke lokasi.

Akomodasi Wisata

Jika anda mengunjungi Telaga Wahyu, mungkin penataan lokasi wisata belum terlalu baik jika dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah terhadap Telaga Sarangan, namun untuk urusan akomodasi khususnya makanan anda tidak perlu khawatir, sebab warung makan yang cukup banyak terdapat di pinggir telaga bsa menjadi pilhan tempat makan yang asyik. Menu-menu sperti sate kelinci dan ikan air tawar menjadi sajian hidangan yang tidak boleh anda lewatkan sembari menikmati pemandangan berhawa sejuk. Ditambah dengan sajian wedang kopi dan wedang jahe semakin menambah nikmat selama kunjungan anda. utnuk penginapan, yang paling tepat mungkin anda coba membuka tenda, sebab di lokasi ini juga dikenal sebagai bumi perkemahan, sehingga anda juga bisa mencoba pengalaman berlibur yang cukup berbeda dari liburan sebelum-sebelumnya.

Tertarik menikmati keindahan alam dari Telaga Wahyu? Bagikan terlebih dahulu artikeldan videonya dengan cara menekan tombol share media sosial di bawah ini. Anda juga bisa memberikan komentar seputar keindahan wisata alam Telaga Wahyu dengan menambahkan komentar di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook