Berniat Membuka Usaha? Simak 5 Negara Terbaik Untuk Membuka Usaha Di Dunia

Berniat menjalankan sebuah usaha yang berkembang dengan baik?

Dari banyak negara pendapatan yang dihasilkan dari bidang bisnis memang sangat menjanjikan. Dengan berkembangnya iklim bisnis yang bagus di sebuah negara , maka perkembangan dan kemungkinan negara tersebut menjadi negara yang maju secara finansial maupun sumber daya manusia akan semakin terbuka lebar.

Jika kamu mencermati, iklim bisnis yang bagus biasanya didukung oleh berbagai faktor yang menyertainya. Berbagai hal seperti beban pajak, kebebasan moneter, inovasi, hak properti menjadi hal yang dijadikan acuan bagi penentuan iklim bisnis yang sehat dan baik.

Berniat Membuka Usaha? Simak 5 Negara Terbaik Untuk Membuka Usaha Di Dunia

Dari berbagai egara di dunia dengan perkembangan bisnis yang menyertainya, berikut ini adalah negara-negara yang dinilai sebagai yang terbaik untuk melakukan usaha atau membuka tempat usaha baru menurut versi majalah Forbes. Data-data ini sendiri dihimpun dari berbagai sumber lain yang turut mendukung penentuan predikatnya.

Berikut daftar negaranya.

5. Sweden

Swedia atau Sweden dikenal sangat ramah bagi para pebisnis yang ingin membuka bisnis baru. Meskipun untuk mengurus perizinan dan persyaratan cukup memakan waktu dan juga biaya, tak lantas membuat negara ini memeiliki iklim yang buruk dalam dunia bisnis. Perkembangan bisnis yang baik di Swedia mungkin ditunjang juga dengan pendidikan tinggi yang dimiliki para tenaga kerja di Swedia.


 

4. Ireland

Akses pinjaman modal yang terbuka lebar bagi para pebisnis pemula membuat iklim bisnis berkembang di negara Irlandia. Setidaknya terjadi perkembangan pembukaan strart-up baru hingga kurang lebih 20%, dengan peminjaman dan pengembalian yang dikatakan stabil dan baik. Mungkin dengan akses pinjaman dan perkembangan usaha yang sangat baiklah yang membuat posisi negara Irlandia ini berada pada posisi ke 4 sebagai negara dengan iklim terbaik untuk membuka dan menjalankan sebuah bisnis. Di sisi lain Irlandia juga tidak menerapkan pajak yang besar bagi para investor yang ingin menanamkan modal di negaranya. Irlandia yang sempat mengalami keterpurukan ekonomi ini jugamampu membuktikan diri untuk bangkita dan justru berkembang menjadi salahsatu negara yang memiliki iklim bisnis terbaik.

3. New Zealand

Berbagai bidang bisnis berjalan dengan baik di negara ini dari mulai pertanian hingga geothermal. Iklim bisnis yang cenderung stabil dan menguntungkan para pebisnis membuat negara ini bertahan dalam jajaran negara-negara dengan predikat negara terbaik untuk melakukan bisnis di dunia. inovasi dan praktik bisnis sehat menjadi kunci keberhasilan negara Selandia baru sehingga mampu memposisikan diri dalam jajaran negara terbaik untuk menjalankan bisnis di dunia.


2. Hongkong

Negara yang terletak si Asia ini sepertinya memang memiliki iklim bisnis yang sangat posistif, terbukti dengan posisi ke2 yang kini ditempatinya, sebagai negara terbaik untuk melakukan bisnis di dunia versi Forbes. Jika dilihat, Hongkong juga merupakan negara yang mampu menelurkan banyak sekali miliarder dunia. sehingga jika dilihat, miliarder-miliarder tersebut ada bukan merupakan hasil dari warisan melainkan memang usaha yang dijalankannya dapat dikatakan berhasil dengan baik. bahkan miliarder yang dilahirkan jauh lebih banyak dari negara sekelas Amerika maupun Swiss.

1. Denmark

Iklim berbisnis di negara Denmark ini menunjukan keadaan yang sagat positif dan mendukung untuk melakukan bisnis. Mungkin salahsatu kunci yang menjadikan iklim bisnis di Denmark ini sangat menguntungkan para pebisnis adalah sebuah istilah yang dikenal dengan Flexicurity. Flexicurity mendorong peningkatan ekonomi yang sangat efisien, para pegawai pada akhirnya akan bekerja di tempat yang sesuai dengan mereka. Negara Denamark juga merupakan negara yang sangat-sangat beriklim bisnis di mana perkembangan pertumbuhan pebisnisnya sendiri sangat cepat dan bagus.

Tertarik membuka bisnis di salahsatu negara ini? berikan komentar dan share kepada yang lainnya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook