Berkemah dan Merasakan Dinginnya Hawa Ranca Upas, Ciwidey Bandung

Salahsatu cara untuk menikmati alam dan berwisata adalah dengan camping dan bermalam di udara dan alam terbuka.

Kegiatan camping atau berkemah memang menjadi seuah pilihan mnarik untuk dilakukan ketika kita berwisata. Banyak hal yang bisa anda dapatkan dari kegiatan berkemah di alam terbuka ini. Berkemah juga merupakan salahsatu cara untuk menyegarkan fikiran dari penatnya pekerjaan sehari-hari yang sangat menekan dan membebani. Dengan menghirup udara segar segala kepenata tersebut dengan sendiri kan hilang dan berganti engan kesgaran fikiran karena suasana alam yang tenang mampu mendinginkan kembali fikiran.

Berbicara mengenai kegiatan berkemah dan lokasinya yang segar, maka anda yang ingin menocba melakukan kegiatan seru dan mengasyikan ini mencoba sebuah tempat di Bandung bernama Ciwidey. Nama Ciwidey sendiri mngkin sudah tidak asing lagi di telinga anda, lokasi ini mneawarkan kesegaran alam dengan udara dingin dan pemandangan alamnya yang sangat hijau dan menenangkan.

05-ranca-upas

Jika berbicara mengenai Ciwidey, pasti salahsatu tempat lokasi wisata yang paling dikenal adalah kawah putih, yang menawarkan keunikan berupa danau yang terbentuk akibat dari letusan gunung patuha. Namun ternyata selain eksotime dari kawah putih, salahsatu tempat yang bisa anda coba untuk jelajahi dan nikmati adalah kawasan Ranca Upas. Di kawasan Ranca upas anda bisa mencoba berkemah dan mendekatkan diri dengan alam dengan cara bermalam di alam terbuka.

Menikmati Sejuknya Alam Ranca Upas

Letaknya yang berada tidak jauh dari lokasi gerbang Kawah Putih menjadikan lokasi ini menjadi destinasi yang tidak bia dilewatkan oleh siapa saja yang datang ke Ciwidey. Nuansa alam hijau engan pepohonan rindang yang sejuk, membuat suasana sekitar mampu menyegarkan fikiran anda yang penat dengan tekanan pekerjaan sehari-hari. Berbagai jenis pohon seperti Kihujan, Hamirung, Kurai dan Pasang akan bia anda lihat dan rasakan kesejukanya di sana.

Tak hanya berupa pepohonan besar saja yang ada dan menghiasi alam Ranca Upas, anda juga akan menemukan berbagai binatang seperti gagak, elang, monyet dan beberapa hewan lainnya lagi. Dengan luas lokasi mencapai 215 ha anda akan menemukan pemandangan berupa perbukitan menarik menyejukan mata dan hati.

di lokasi indah dan sejuk itulah anda akan berkemah dan menikmati udara segar. Tak hanya sekedar berkemah saja, namun beberapa atraksi lain berupa wahana outbound hingga penangkaran rusa menjadi sajian wisata menarik dari kawasan Ranca Upas ini. Rusa yang ditangkarkan di kawasan Ranca Upas ini sengaja didatangkan pihak pengelola dari Ragunan untuk melengkapi keindahan wisata di Ranca upas, sekaligus menjadi upaya pengembang biakan hewan bertanduk indah satu ini. selain itu kawasan wisata terbaru bernama Kampung Cai Ranca upas belum lama dihadirkan dengan konsep kolam renang dan kawasan rekreasi air menarik bagi mereka yang berwisata

Cara Menuju Ke Ranca Upas

Dari Bandung mneuju ke Ciwidey kurang lebih berjarak 50 kilometer dengan menggunakan kendaraan umum berupa angkot atau bus, atau bisa juga dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dari Ciwidey kemudian perjalanan kembali dilanjutkan menuju ke arah Ranca Upas.

Akomodasi Wisata Kawasan Wisata Ranca Upas

Bagi anda yang ingin kemudianpergi dan berkemah di Ranca upas tidak perlu khawatir mengenai akomodasi wisata selama berada di kawasan Ranca upas, dengan hanya membayar sejumlah 200 ribu saja anda sudah mendapatkan fasilitas berupa tenda, makanan dan tiket melakukan berbagai kegiatan termasuk outbound di kawasan Ranca Upas.

Bagi anda yang hanya melakukan perjalan singkat di kawasan ini, maka anda juga bisa mendaftar diri untuk fasiliotas one day trip dengan harga 75 ribusaja dengan fasilitas menarik.

Tertarik berkunjung? Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah halaman ini. Terima kasih.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook