Berikut ini 5 Hewan yang Menjadi Penanda Datangnya Musibah

Berbeda dengan manusia, hewan memiliki insting terhadap alam yang cukup kuat.

Jika dibandingkan dengan manusia, hewan memiliki kepekaan terhadap gejala alam yang lebih tinggi daripada manusia. Teknik bertahan hidup di alam terbuka membuat mereka terlatih untuk melihat gejala yang ada sebagai langkah pertahanan hidup. Selain daripada itu hewan dibekali insting yang menjadi pegangan utama hidup mereka.

Dari berbagai hewan yang ada, beberapa hewan ini diketahui dipercaya oleh sebagian besar masyarakat sebagai pertanda akan datangnya sebuah bahaya yang akan menimpa dan menghampiri.

Mau tahu hewan apa saja yang menjadi pertanda datangnya musibah dan bencana? Simak daftarnya berikut.

5. Aye-aye

Aye-aye mungkin menjadi binatang yang kurang familiar bagi anda, sebab binatang ini merupakan hewan endemik di Kepulauan Madagaskar. Aye-aye ini termasuk dalamgolongan hewan primata meskipun pada awalnya dianggap sebagai hewan pengerat karena penampilan fisiknya. Bagi sebagain besar penduduk Madagaskar hewan nocturnal ini dipercaya sebagai pembawa musibah dan malapetaka hingga berujung kematian legenda lokal menceritakan jika aye-aye kerap kali menyelinap masuk ke rumah dan dengan jari tengahnya yang panjang ia menusuk jantung manusia. Mitos tersebut jugalah yang menyebabkan perburuan aye-aye terus meningkat.

4. Ular

Hewan yang satu ini memang dipercaya membawa keburukan bagi sejumlah besar mitos dan kepercayaan di dunia, sebab ular sejak lama dipercaya sebagai jelmaan iblis. Beberapa mitos mengatakan jika kita bertemu ular dalam mimpi itu merupakan sebuah pertada buruk dan kejadian tidak menyenagkan akan menghampiri, dan jika bertemu ular secara langsung dan tiba-tiba maka dipercaya akan membawa kesialan.

3. Kucing

Kucing merupakan binatang yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari dan sangat lucu untuk diajak bermain juga dipelihara, namun tahukah anda keberadan kucing sempat dipercaya jelmaan seorang penyiri di abad pertengah di wilayah Eropa. Hingga kini dari berbagai jenis kucing yang ada mungkin kucing hitamlah yang dianggap sebagai pembawa sial bagi orang-orang. mitos lokal juga menyebutkan jika anda menabrak seekor kucing di jalan maka setidaknya anda harus menguburkannya atau jika tidak sempat simpanlah uang sejumlah 2 ribu agar anda tidak mengalami kesialan akibat dari menabrak kucing tersebut.

2. Laba-laba

Laba-laba mungkin terkesan biasa dan mudah ditemukan di sekitar kita namun sebanarnya ada beberapa hal unik yang bisa digali dari seekor laba-laba, seperti arah jaringnnya yang selalu menghadap ke selatan dan bisa digunakan sebagai petunjuk arah. Selain daripada itu ternyata laba-laba juga dipercaya sebagai pembawa pesan, hal tersebut telah menjadi kepercayaan dan mitos bagi sebagian besar warga Perancis. Jika anda bertemu dengan laba-laba di pagi hari kesialan akan menimpa anda, jika bertemu di siang hari maka anda kan mendapatkan hadiah, sedangkan jika anda melihatnya di malam hari maka itu pertanda anda akan mendapatkan kebahagiaan.

1. Tokek

Dengan suaranya yang khas seperti namanya binatang tokek dipercaya sebagai pemberi pesan, bahkan suara tokek dipercaya mampu memanggil makhluk gaib. Dalam beberapa kepercayaan tokek juga diyakini merupakan penjelmaan dari jin dan setan, dan di beberapa kesempatan tokek juga dipergunakan dlam praktek ilmu sihir.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda percaya dengan pertanda yang dibawa oleh hewan-hewan tersebut kepada anda? Bagikan artikel dan video ini kepada teman dan keluarga anda. Jangan lupa berikan pendapat anda juga.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook