Berikut Adalah Fakta unik Di Balik Keindahan Dari Fenomena Alam Indah Pelangi

Alam memang menyajikan sebuah keindahan yang kadang tidak diduga, baik yang terjadi secara alami maupun buatan.

Selain dengan beragam sajian alam yang terhampar, terkadang juga muncul berbagai fenomena-fenomena alam unik yang pada akhirnya memunculkan sebuah sajian menawan dan terkadang terjdai dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. dari berbagai kejadian alam yang seringkali terjadi salahsatu yang cukup indah dan disukai banyak orang karena kehadirannya adalah pelangi. Pelangi merupakan sebuah fenomena alam yang bisa dibilang sangat indah.

Secara ilmu dan teori, pelangi sendiri merupakan sebuah gejala optik yang timbul di atas langit atau di medium lainnya. Biasanya akan muncul paduan beragam wana indah yang dikenal sebagai mejikuhibiniu (Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila dan Ungu). Bentuknya biasanya terlihat seperti busur lengkung dan muncul pada saaat-saat tertentu, yakni di kala hujan rungan dan terang atau juga di aliran air terjun yang cukup deras. Terbentuknya sendiri arena pembiasan cahaya, biasanya sumber cahaya berada dibelakang anda dan pusat dari busur pelangi dapat anda lihat ada di depan anda.

11

Berbicara lebih lanjut mengenai pelangi, maka sebaiknya anda mengetahui beberapa fakta unik lain selain dari paparan di atas. Jika penasaran, maka simak artikelnya di bawah ini!

Pelangi Terbentuk Dari Seluruh Warna yang Ada

Mungkin jika menddengar pelangi, maka warna yang identik dengan itu semua adalah mejikuhibiniu, namun pada faktanya, warna yang timbul pada pelangi tersebut adalah semua warna yang ada di dunia ini. perpaaduan semua warna tersebut akhirnya memunculkan sebuah pengalaman visual yang sangat menarik. Keterbatasan mata dalam menangkap gradasi warna dalam pelangi membuat sebagian besar orang hanya bisa melihat sampai beberapa warna saja, yakni yang termasuk dalam konstelasi warna tadi.

Pelangi Berbentuk Bulat Utuh

jika ditanya bentuk pelangi maka anda pasti akan menjawabnya berbentuk seperti busur panah, akan tetapi sebenarnya pelangi sendiri memiliki bentuk bulat utuh, hanya saja keterbatasan mata memandang membuat kita melihatnya sebagai bentuk busur. Dari hal tersebut juga terdapat sebuah mitos yang selalu terdengar dalam dongeng anak-anak, yakni barangsiapa yang bisa menemukan ujung pelangi yang menyentuh tanah, maka dia akan mendapatkan sekotak emas.

Setiap orang Memiliki Persepsi Berbeda Mengenai Pelangi

Jika anda ditanya mengenai bentuk dan warna pelangi yang terjdai di sebuah lokasi, maka mungkin persepsi yang anda keluarkan tersebut akan berbeda dengan orang yang bersama dengan anda, sebab setiap orang memiliki perbedaan sudut pandang pantulan yang mengakibatkan penafsiran akan warna pelangi berbeda, selain itu juga kemampuan mata seseorang dalam melihat gradasi warna dalam pelangi membuat terjadinya perbedaan dalam menentukan sebenarnya ada warna apa saja yang terkandung dalam pelangi yang sedang dilihat tersebut.

Demikianlah Keindahan yang dimiliki oleh pelangi dan berbagai fakta unik di balik indahnya fenomena alam tersebut. dengan berbagai fakta unik yang sebelumnya dikemukakan di atas, maka setidaknya kita bisa menyimpulkan jika fenomena alam ini merupakan salahsatu kejadian yang luar biasa menawan, meskipun pada hakikatnya terdapat cara pandang serta persepsi yang berbeda dari munculnya pelangi ini.

Mari bagikan artikel berikut dengan cara menekan tombol share yang terletak di bagian bawah bacaan ini, anda juga bisa berbagi komentar dan memberikan pendapat mengenai artikel pelangi ini dengan cara memasukan pendapat tersebut dalam kolom yang tersedia.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook