Berikut Adalah 5 Hewan Berbentuk Aneh yang Diketahui Pernah Hidup dan Ditemukan

Dunia hewan memang selalu menjadi objek menarik untuk kita perhatikan.

Bentuk fisiknya beragam dan sangat unik dan menarik utnuk di lihat satu persatunya. Setiap hewan memiliki bentuk fisik yang berbeda yang mendukung mekanisme dirinya dalam bertahan hidup baik dari mangsaan hewan lain ataupun juga ketika sedang mencari makanan.

Berikut ini ada 5 hewan yang diketahui memiliki bentuk fisik aneh dan menyeramkan di seluruh dunia. Beberapa di antaranya masih hidup dan bisa anda temukan, namun ada beberapa yang sudah sulit anda temukan bahkan cukup mustahil anda temukan di era sekarang. Mau tahu? Simak artikel berikut ini.

07-hewan-terunik

05. Thorny Devil

Pernah mendengar sebuah hewan bernama Thorny Devil? Thorny Devil merupakan sebuah spesies kadal yang cukup unik dengan bentuk yang agak menakutkan, bagaimana tidak badanya dipenuhi dengan duri tajam dan terlihat menyeramkan dengan muka mirip naga. Wilayah hidupnya berada di gurun-gurun yang terdapat di Australia. Thorny Devil biasanya melindungi diri dari pemangsa lain dengan berkamuflase di antara pasir-pasir coklat di padang pasir. Untuk urusan makanan hewan kecil satu ini memangsa semut-semut, dalam sekali makan ia bisa memangsa hingga ribuan semut. Dengan panjang tubuh mencapai 8-15 centimeter bahkan dalam beberapa kasus bisa mencapai 20 centimeter, Thorny Devil menjadi salahsatu hewan melata kecil dengan bentuk tubuh yang cukup unik dan menyeramkan.

04. Aye-Aye

Binatang yang memiliki tubuh dan perawakan menyeramkan satu ini berasal dari Madagaskar dan merupakan salahsatu hewan endemik dari pulau tersebut. Sebagai hewan nokturnal atau yang hidup di malam hari, Aye-aye diketahui sebagai jenis primata nokturnal yang hidup di dunia hinga saat ini. Mukanya yang seram, warna tubuh gelap dan jari-jari tangan panjang membuatnya cukup ditakuti oleh warga sekitar, apalagi ia seringkali dikaitkan dengan mitos dan cerita rakyat terkait dengan setan dan pembawa pesan kematian. Tubuhnya yang mengerikan itu semakin ditakuti tatkala ia mengeluarkan suara yang juga cukup mengerikan. Oleh karena itu, populasi Aye-aye terus menurun diakibatkan oleh perburuan yang dilakukan oleh masyarakat. Untuk melindunginya, maka pemerintah menjadikan Aye-aye sebagai salahsatu hewan yang dilindungi.

03. Cyclops Shark

Mendengar nama hiu saja mungkin bagi kita cukup menyeramkan. Dengan gigi tajam dan kemampuan berenang yang sangat cepat, kita bisa menjadi mangsa yang sangt empuk baginya di dalam air. Contoh beberapa kasus penyerangan hewan ini terhadap manusia juga turut andil dalam memberikan reputasi pembunuh yang seram bagi hewan laut satu ini. Belum habis cerita seram yang dimiliki hyiu, ternyata ditemukan juga seekor hiu dengan mata satu atau disebut dengan cyclops shark, meskipun ditemukan hanya berupa janin, dengan tampilan menyeramkan dan bisa dibilang buruk rupa tersebut, ditambah dengan gigi-gigi tajam, maka hewan satu ini bisa digolongkan sebagai salahsatu hewan menakutkan yang pernah ada.

02. Zombie Snails

Mendengar kata zombie, pikiran anda pasti tertuju pada sesosok mayat yang berjalan dan bisa saja membunuh atau menginfeksi siapa saja yang ada dihadapnnya, dan tentunya hal tersebut terbilang sangat meneyramkan, apalagi jika anda melihatnya dalam adegan-adegan film hollywood. Ternyata kasus zombie juga ditemukan dalam dunia hewan, yakni dalam kasus siput zombie. Dalam kasus siput zombie diketahui jika seeor siput akhirnya bisa dikendalikan oleh parasit yang perlahan menggerogoti otaknya, sehingga menyebabkan dirinya tidak mampu mengendalikan dirinya sendiri dan berperilaku diluar kontrol. Bentuk tubuhnya pun berubah menjadi sedikit lebih menyeramkan dari biasanya.

01. Helicoprion

Helicoprion sendiri secara sejarah sekaran sudah tidak bisa ditemukan, sebab makhluk ini merupakan salahsatu makhluk dari zaman pra-sejarah yang sudah punah jutaan tahun silam. Jika dilihat secara sekilas helicoprion sendiri terlihat seperti hiu meskipun dengan susunan tubuh dan gigi yang agak sedikit berbeda. Pada helicoprion susunan giginya berbentuk bulat di bagian depan sehingga terlihat seperti gear gergaji yang berbentuk bulat tajam dan menyeramkan.

Demikian tadi adalah hewan-hewan dengan bentuk menakutkan dan menyeramkan yang diketahui pernah hidup dan sebagian besar masih ada dan bisa anda temukan. Jangan lupa untuk saling berbagi pengetahuan bersama dengan teman anda mengenai hewan-hewan dengan bentuk fisik unik dan menakutkan di dunia ini dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Berikan juga komentar seputar hewan-hewan menakutkan ini dengan cara menambahkan pendapat anda dalam kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook