Berikut Adalah 5 Band Terbaik Sepanjang Masa Yang Harus Kamu Dengarkan

Musik adalah salahsatu hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Musik dirasa sebagai pelengkap dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Musik juga dipercaya mampu meningkatkan intelegensi manusia. Dari beberapa penelitian yang dilakukan mendengarkan musik tenang kepada bayi sewaktu masih berada di dalam kandungan dipercaya dapat meningkatkan tingkat intelegensi anak ketika lahir. Kemampuan musik yang dimiliki seseorang dapat meggambarkan bagaimana kinerja dari otak kananya yang berfungsi sebagai penyeimbang dari kemampuan matematis yang dimiliki seseorang.

Dari sekian banyak musik yang ada, kita mengenal beberapa grup atau kumpulan orang-orang yang berpengaruh dalam memproduksi dan memainkan musik. Melalui musik yang mereka bawakan, mereka mampu mempengaruhi dunia. Musik dapat dijadikan sebagai alat iklan, sebagai hiburan semata, atau bahkan propaganda. Salahsatu genre yang cukup banyak diminati oleh kalangan muda khususnya adalah rock. Genre ini merupakan subgenre dari musik populer dengan karakteristik musik yang keras dan menghentak.

Berikut adalah beberapa grup musik rock yang mampu mempengaruhi dunia dan dikenal sepanjang masa:

1. The beatles, grup yang berasal dari Liverpool, Inggris ini memang sangat berpengaruh dalam dunia musik. Selama hampir 13 tahun The Beatles berkarir, mereka mampu meraih pencapaian yang sangat mengagumkan baik secara komersial maupun berupa penghargaan dan pujian. Secara pendapatan komersial mereka juga dianggap menjadi yang tersukses dibanding grup-grup lainnya. Dengan lagunya Beatles juga mampu memukau telinga pendengar setianya atau yang lebih terkenal dengan sebutan Beatlesmania di seantero dunia. Berkat hal itu pulalah muncul istilah British Invasion. Salahsatu mahakarya yang dimiliki oleh The Beatles adalah album Sgt. Hearts Lonelly Papers Club Band yang dirilis pada tahun 1967. Album tersebut berisi musik-musik rock dnegan sentuhan psychedelic yang sangat kental dan dipandang sangat visioner pada masanya.


2. The Rolling Stones. Grup band yang mengusung genre rock n roll ini hingga sekarang masih aktif. Ikon mereka yang paling terkenal adalah lidah yang menjulur berwarna merah. Berkarir sejak tahun 60-an musik mereka adalah salahsatu yang sangat mempengaruhi dunia. Lagu-lagu hits yang dimiliki The Rolling Stones digarap dan diciptakan sebagian besar oleh frontman dan gitaris mereka, yakni Mick Jagger dan Keith Richrads. Hits mereka yang sering terdengar adalah Anggie, I can’t get no (satisfaction), paint it black dll.

3. Queen. We are the champions, bohemian rhapsody merupakan sebagian kecil dari banyak lagu Queen yang sering kita dengarkan di televisi, radio, atau mungkin menjadi salahsatu playlist andalan di dalam pemutar musik. Grup yang berasal dari Inggris ini berdiri sejak tahun 70an dengan formasi John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor dan tidak pernah berubah meskipun pada tahun 1990-an vokalis sekaligus ikon grup Freddie mercury meninggal akbiat AIDS. Queen sendiri merupakan salahsatu band yang sangat brillian ketika membuat lagu, sebab kemampuan baik akademis dan musik yang dimiliki oleh masing-masing personil bisa dibilang berada di atas rata-rata. Semua personilnya sendiri bergelar sarjana.


 4. Led Zeppelin. Suara gitar yang berat danmenonjol merupakan karakteristik yang diusung oleh grup musik rock asal Inggris bernama Led Zeppelin ini. Dibentuk sejak tahun 60-an Led Zeppelin akhirnya memutuskan untuk bubar setelah hampis 25 tahun bermusik bersama. Keputusan bubar diambil setelah meninggalnya drummer mereka Jhon Bonham. Grup musik yang memiliki personil 4 orang, yakni Jhon Bonham (drum), Robert Plant (vokal), Jimmy Page (gitar) dan Paul jones (bass) ini memang sangat memukau, terbukti dengan masuknya semua album yang pernah mereka rilis ke dalam top 10 chart billboard. Aksi panggung yang mereka tunjukan pun selalu memukau.

5. Metalicca. Pernah mendengar Enter Sandman? Itulah salahsatu dari sekian banyak hits lagu yang dikeluarkan oleh Metallica. Grup musik heavy metal yang merupakan sub genre rock ini mampu menempatkan album-albumnya ke dalam chart billboard selama beberapa minggu lamanya dan itu merupakan sebuah prestasi luar biasa. Band ini juga sempat 2 kali menginjakan kakinya di Indonesia untuk konser,yakni pada tahun 1993 dan kembali tahun 2013. konser pertamanya pada tahun 1993 yang digelar di stadion Lebak bulus, Jakarta berakhir dengan kericuhan.

Jangan lupa hare video-video ini ke teman-temanmu ya...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook