Begini Cara Men-charge Handphone Menggunakan Koin

Handphone atau telepon genggam saat ini tidak bisa terlepas dari kehidupan setiap orang.

Dan memang pada kenyataannya, kehadiran handphone tersebut memiliki banyak dampak positif dalam kehidupan sehari-hari, dimana salah satunya mampu memudahkan kita ketika hendak berkomunikasi dengan orang yang berada jauh dengan kita.

Pada umumnya benda kecil ini selalu dibawa kemana pun pemiliknya pergi. Dan untuk menjaganya agar tetap hidup diperlukan daya baterai yang cukup. Namun pada kenyataannya daya baterai tersebut tidak mampu bertahan lama, sehingga kita harus mengisi ulang dengan cara men-chargenya dengan alat pengisi baterai yang telah ditentukan melalui perantara aliran listrik.

Mencharge-hp-dengan-koin

Namun kini jaman semakin mengalami kemajuan saja, mengapa tidak tanpa menggunakan aliran litsrik pun kita bisa men-chrage handphone kita dimana pun dan kapanpun, dimana alat yang digunakan yaitu powerbank. Tetapi alat yang satu ini pun tidak bisa terus menerus bekerja, karena kita pun harus men-chargenya dan memerlukan aliran listrik agar bisa terisi penuh sehingga bisa memberikan daya ke handphone kita.

Nah, jika suatu saat handphone yang anda bawa lowbat dan di lain sisi powerbank yang anda bawa tidak bisa digunakan, apa yang akan anda lakukan? Tentunya situasi seperti ini akan membawa permasalahan tersendiri, atau bahkan tidak sedikit orang yang merasa bingung terlebih lagi jika pada saat itu anda dalam keadaan darurat.

Namun sebenarnya untuk menghadapi atau mengatasi situasi seperti ini, anda jangan merasa bingung atau khawatir, karena selain men-charge dengan perantara aliran listrik atau powerbank, anda bisa men-cahrge handphone anda dangan mudah tanpa memerlukan aliran litsrik apapun. Tips ini merupakan tips yang bermanfaat untuk kita semua, terlebih lagi jika kita berada di luar rumah dalam jangka waktu yang cukup lama. Cara unik dan kreatif yang kami maksud yakni dengan menggunakan koin. Bukan hanya koin saja, ketika melakukan cara ini anda pun memerlukan benda-benda lainnya.

Terdapat beberapa benda lainnya yang diperlukan, dimana benda-benda tersebut merupakan benda sederhana yang mudah didapatkan atau bahkan bisa ditemui di sekitar anda sendiri. Benda yang kami maksud yaitu kabel USB, secarik kertas, 2 buah koin silver dan sebuah paperclip atau penjempit kertas.

Lantas seperti apa cara menggunakannya? Caranya sangat mudah dan sederhana, pastinya semua orang pun bisa mempraktikannya dengan mudah. Pertama-tama langkah yang harus anda lakukan yaitu memasangkan kabel USB yang telah anda siapkan ke ponsel atau handphone anda. Setelah itu, ambil ujung kabel USB lainnya yang digunakan untuk membuat kapasitor yang dapat memuat listrik untuk sementara waktu.

Selanjutnya, masukan ujung paperclip yang lebih kecil ke dalam konektor USB tersebut. Lalu letakan secarik kertas di antara paperclip tersebut. Kemudian ambil koin yang telah anda siapkan, letakan kedua koin tersebut di antara ujung USB yang telah diletakan paperclip dan secarik kertas. Setelah itu anda bisa langsung melihat sendiri hasilnya, dimana handphone anda secara otomatis akan mengisi sendiri.
Itulah cara men-charge handphone dengan menggunakan koin. Untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas, anda bisa langsung simak pada video di bawah ini.

Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa untuk membagikan tips ini kepada teman atau orang yang ada di sekeliling anda dengan cara mengklik tombol share yang tersedia. Anda juga bisa menyertakan komentar atau saran pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook