Battle Of Surabaya: Animasi Indonesia yang Sangat Mengagumkan

Setelah sebelumnya banyak film Indonesia yang berhasil memukau pecinta film di banyak negara, kini sebuah film animasi keren besutan anak negeri yang akan kembali memukau.

Sebelumnya kita mungkin belum bisa menemukan animasi dalam negeri dengan kualitas yang baik, padahal banyak sekali animator Indonesia yang berkiprah di luar negeri dan turut berperan dalam berbagai pembuatan film animasi kelas dunia yang sangat terkenal.

Beberapa waktu kebelakang, ada sebuah karya animasi karya anak bangsa yang cukup mengundang banyak sekali apresiasi dan pujian berkat karyanya yang luar biasa. Diproduksi oleh sebuah styudio animasi asal Yogyakarta, yakni MSV Pictures film animasi yang mengangkat cerita heroik pertempuran ketika masa perang dunia ke 2 tersebut diberi judul Battle Of Surabaya.

06-film-battle-of-surabaya

Batle Of Surabaya sendiri berawal dari sebuah trailer pendek yang berdurasi hanya sekitar 2:51 menit saja yang kemudian bebribacara banyak dalam berbagai ajang festival baik di dalam maupun luar negeri. Keberhasilan mereka memenangkan berbagai penghargaan itulah yang kemudian membawa Disney untuk datang ke Indonesia dan melihat bagaiaman studio MSV di Yogyakarta. Berangkat dari hal tersebut akhirnya Disney yang menyatakan ketertarikan menawarkan 3 opsi yang bisa diambil untuk MSV selaku rumah produksi untuk film Battle Of Surabaya ini, yakni pembelian proyek Battle Of Surabaya secara putus, kedua adalah membantu distribusi Battle Of Surabaya ini di dalam jaringan mereka dan terakhir aalah dengan membantu menayangkannya di chanell Disney.

Hingga saat ini pihak MSV belum memberikan jawaban atas hal tersebut, sebab proses produksi film ini baru selesai pada bulan April kemarin. Proses produksi sendiri memakan waktu hingga 3 tahun dengan jumlah dana masuk dari investor yang mencapai 15 milyar rupiah.

Secara garis besar animasi Battle Of Surabaya mengambil dasar cerita sejarah perang Surabaya pada tanggal 10 November yang dipadu dengan karakter fiksi sebagai subjek cerita membuat animasi Battle Of Surabaya ini menjdai sangat menarik. Tokoh utama dari cerita adalah Musa, yakni seorang anak kecil yang berprofesi sebagai penyemir sepatu, namun dalam masa perjuangan tersebut ia kemudian dipercaya sebagai kurir surat-surat untuk membantu perjuangan, meskipun dengan perjuangannya itu ia harus kehilangan harta benda dan juga orang-orang terdekatnya. Selain tokoh fiski tokoh sejarah semacam Ir. Soekarno, Bung Tomo dan lainnya oun turut ada di dalam rangkaian cerita Battle Of Surabaya ini.

Berbicara mengenai tokoh ceritanya maka tentunya tidak lengkap jika tidak membahas mengenai peran dubbing di balik setiap karakternya. Menurut kabar Battle Of Surabaya ini akan diisi oleh suara beberapa orang aktor dan aktris terkenal dan tidak asing lagi di telinga kita, sebut saja Reza Rahardian, kemudian ada Maudy Ayunda yang juga turut menyumbangkan suaranya dalam mengisi karakter dalam cerita.

Bagi anda yang tertarik dan menunggu animasi keren buatan anak bangsa ini maka bersiaplah, sebab menurut rencana, animasi Battle Of Surabaya ini akan mulai segera tayang di bioskop-bioskop pada sekitar Bulan Agustus mendatang. Sebelum benar-benar melihat animasinya secara penuh di layar bioskop, berikut ini trailer yang bisa kamu coba simak terlebih dahulu.

Sangat menarik bukan? Ajak teman-teman anda untuk turut menyimak animasi buatan Indonesia ini dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel. Jangan lupa juga untuk berbagi dengan memberikan komentar di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook