Bangsring Underwater: Menyelami Keindahan Perairan Banyuwangi

Bagi anda penggemar traveling dan dunia bawah laut apakah pernah mendengar nama Bangsring Underwater?

Bangsring Underwater atu dikenal juga sebagai Bunder merupakan sebuah lokasi wisata baru yang berada di Banyuwangi. Sesuai dengan namanya Bangsring Underwater merupakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan bawah air berupa gugusan terumbu karang indah nan mempesona. Sebelumnya mungkin anda mengenal nama Raja Ampat, Wakatobi dan beberapa lokasi indah lainnya di Indonesia, dengan munculnya dan diresmikannya Bangsring Underwater ini, maka anda bisa memperkaya pilihan destinasi wisata anda.

Bangsring Underwater atau Bunder yang berlokasi di Selat Bali dengan luas mencapai 15 hektar sebenarnya diproyeksikan menjadi sebuah lokasi konservasi alam, sehingga masyarakat sekitarpun dengan sukarela bekerjasa dalam pelindungan bahkan penyelamatan dan terumbu karang di sekitar tempat tingal mereka. Bangsring Unerwater bisa menjdai pilihan wisata yang murah meriah namun memiliki pesona luar biasa dan tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya yang sudah terkenal.

05-bangsring-underwater

Menyelami Keindahan Bangsring Underwater

Bagi anda yang tertarik mengunjungi Lokasi Wisata Bunder ini tentunya menu utama yang akan anda nikmati adalah pesona alam bawah lautnya yang mengagumkan. Banyak sekali jenis terumbu karang yang bisa anda nikmati ketika menyelami kedalaman perairan Bangsring ini, sebab selain terumbu karang alami yang tumbuh terdapat juga banyak terumbu karang yang baru dan sengaja ditanam.

Bunder juga memberikan kesempatan bagi anda yang ingin turut mempercantik dn memperindah laut Indonesia dengan menanam terumbu karang baru di sana. Anda hanya tinggal menyisihkan uang seikhlasnya untuk biaya media penanaman berupa paralon dan pengambilan bibitnya saja, setelah itu anda bisa merasakan dan turut menjadi salahsatu orang yang ikut menjaga keindahan serta kelestarian alam bawah laut Indonesia.

Eksplorasi areal Bunder dilakukan dengan menggunakan boat yang tersedia di sana, selain melihat panorama alam laut yang indah anda juga bisa sejenak singah di rumah terapung dan melihat tambak-tambak ikan dan mendapatkan pengetahuan mengenai pembelajaran jenis-jenis ikan yang ada. Selain pembelajaran ikan di keramba anda juga ternyata bisa mencoba tantangan ekstrim yang tersedia di sana, berupa berenag di kolam ikan hiu. Anda akan berenang bersama cukup banyak ikan hiu, namun jangan khawatir sebab mereka sudah jinak dan kecil kemungkinan untuk menyerang jika tidak terintimidasi, meskipun demikian hal ini tetap bisa menjadi hal ekstrim menarik yang bisa anda coba ketika mengunjungi Bunder.

Transportasi Menuju Bangsring Underwater

Bagi anda yang tertarik berkunjung, Bangsring Underwater ini terletak di Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, maka dengan titik awal dari stasiun kereta api Banyuwangi Baru anda kemudian harus melanjutkan perjalanan menuju terminal Sri Tanjung dengan angkot kemudian berlanjut menggunakan bus menuju ke Bangsring. Dari pemberhentian bus anda kemudian harus berjalan menuju bibir pantai karena belum adanya akngutan umum yang melayani rute tersebut.

Akomodasi Wisata Bunder

Sebanrnya karena masih terhitung baru fasilitas yang ada masih belum sepenuhnya menungjang para pelancong yang datang berkunjung, jalan yang masih berlubang dan terlalu sempit untuk dilewati 2 buah mobil ketika berpapasan menjadi lahsatu masalah transportasi. Meskipun demikian sadar akan pertumbuhan kunjungan, warga sekitar mulai melengkapi berbagai fasilitas seperti gazebo, mushala, dan kamar mandi sehingga pengunjung bisa nyaman ketika berwisata.

Jangan lupa untuk selalu berbagi informasi dan cerita dengan teman anda di media sosial dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar serta pendapat anda mengenai keindahan dari Bangsring Underwater.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook