Bangga! Keluar Sebagai Runner Up Kejuaraan Wushu Dunia Atlit Indonesia Pukau Peserta Dari Negara Lain

Ada begitu banyak cabang beladiri yang ada di Indonesia dan bisa anda coba ikuti serta pelajari.

Dari sekian banyak jenis beladiri yang ada di Indonesia dan terhitung sbagai salahsatu yang cukup banyak digemari adalah wushu. Secara harafiah wushu sendiri berarti seni berperang atau seni beladiri. Dalam istilah yang lain mungkin anda seringkali mendengar beladiri asal negeri China ini sebagai kung fu, padahal wushu mungkin merupakan istilah yang lebih tepat untuk digunakan untuk menggambarkan seni beladiri tersebut.

Tidak diketahui asal mula bagaimana Wushu mulai masuk dan dipelajari oleh masyarakat di Indonesia. Diketahui jika sudah sejak puluhan tahun silam sni beladiri satu ini sudah dipraktikan dan dipelajari oleh banyak orang di banyak kota besar. meskipun demikian barulah pada tahun 1992 wushu ini diperkenalkan kepada masyarakat secara resmi dengan mengikuti ketentuan internasional, yang diprakarsai oleh IGK Manilla.

10

Dalam perjalanan perkembangan wushudi Indonesia tidak epas dari berbagi tantangan yang unik dan menarik. Pada awalnya Indonesia hanya ikut tampil dan tidak bisa mendapatkan juara. Ketika itu Indonesia harus rela melihat negara-negara tetangga khususnya di wilayah ASEAn mendapatkan medali dengan mudah pada cabang wushu ini dengan begitu mudahnya, hingga akhirnya dilakukan pembenahan dalam berbagai sektor. Pembenahan dilakukan dan membuahkan hasil yang terbilang sangat manis, sebab baru berjalan 3 tahun saja, Indonesia sudah berhasil menorehkan prestasi dengan keberhasilan seorang atlit wushu Indonesia, yakni Jainab yang mampu mendapatkan medali perunggu dalam kejuaraan dunia tahun 1995. Prestasi tersebut tentulah sangat membanggakan, mengingat juara dunia wushu saat itu didominasi oleh atlit China yang notabenee merupakan negara asal wushu. Apalagi mengingat usia perkembangan wushu Indonesia yang baru berjalan hanya sekitar 3 bulan saja.

Waktu berlalu prkembangan wushu di Indonesia pun terus menuju ke arah yang positif, nahkan salahsatu pembuktiannya bisa anda lihat pada kejuaraan dunia wushu 2015 yang kemarin digelar di Istora Senayan. Tim Indonesia yang berlaga di ajang tersebut mampu menduduki runner up kejuaraan dunia tersebut dengan raihan medali berupa 7 emas, 3 perak serta 6 perunggu. Disamping dengan atlitnya yang mendapatkan banyak medali ternyata penyelenggaraan juara dunia wushu 2015 ini dianggap sebagai yang terbaik sepanjang sejarah penyelenggaraan.

Posisi pertama atau juara umum ditempati oleh China, meskipun demikian banyak sekali pujian yang mengalir dan menyatakan jika atlit Indonesia memang sangat berpotensi dan bagus. Bahkan China sebagai juara utama dalam ajang tersebut sekaligus negara asal seni beladiri ini menyatakan jika sumber daya atlit Indonesia itu sangat baik dan tampil di luar ekspetasi mereka, hal tersebut banyak diungkapkan oleh pelatih-pelatih wushu dari negeri tirai bambu tersebut, bahkan saking kagmnya mereka samapi menggeleng-gelenkan kepalanya.

Dengan raihan posisi kedua tentunya itu merupakan hal yang cukup membanggakan, apalagi emngingat lawan-lawan yang turut serta dalam kejuaraan dunia tersebut tentunya tidak main-main dan memiliki kemampuan yang juga tidak kalah baiknya.

Membanggakan sekali bukan apa yang bisa diberikan para atlit wushu asal Indonesia ini? Silahkan berikan komentar serta pendapat anda mengenai prestasi yang bisa diberikan oleh para atlit wushu ini kepada Indonesia, serta bagaimana kemampuan mereka yang sangat baik, lalu jangan lupa untuk menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel untuk berbagi informasi kepada teman dan sahabat adna melalui media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook