Bandara Internasional Kuala Namu: Bandara Internasional Indonesia yang Berbintang 4

Transportasi udara merupakan salahsatu moda angkutan penting di negara yang berbentuk kepulauan seperti Indonesia.

Disadari atau tidak peranan tranportasi udara untuk negara dengan bentuk seperti Indonesia itu sangatlah teramat penting, disamping moda transportasi jalur laut. Jika dibandingkan dengan membuka jalan darat dan membangun jembatan, maka efisiensi perjalanan dan ongkos, justru lebih baik dengan penggunaan transportasi udara. Hal tersebut senada dengan pemikiran proklamator yang juga melihat posisi transportasi udara sebagai salahsatru moda angkutan penting untuk menghubungkan banyak kehidupan masyarakat Indonesia dan tentunya akan mempengaruhi banyak asepk kehidupannya.

Berbicara mengenai transportasi udara, berbagai perbaikan dan pembangunan infrastuktur baru boleh dibilang terus menuju ke peningkatan, meskipun memang terkesan cukup lambat, namun hal tersebut bukanlah sebuah penghalang bagi kemajuan kedirgantaraan negara Indonesia. Diliihat secara keseluruhan elemen-elemen pendukung penerbangan, maka peran bandara tidak bisa dikesampingkan begitu saja, dengan bandaran yang baik, maka pelayanan dan tingkat keamanan penerbangan juga tentunya akan meningkat. Setiap kota memiliki bandaranya masing-masing yang dipergunakan sebagai titik keberangkatan dan kedatangan dari pesawat-pesawat yang hilir mudik mengangkut penumpang.

08-bandara-kuala-namu

Dari sekian banyak bandara yang beroperasi di Indonesia, ada beberapa bandara yang terhitung cukup memiliki fasilitas yang terbilang memenuhi syarat dan memadai untuk melayani keberangkatan dan kedatangan para penumpang. Mungkin jika ditanya bandara terbaik yang diiliki Indonesia jawaban yang umum didapatkan adalah bandara Soekarno-Hatta. Bandara Soekarno-Hatta sendiri merupakan bandara yang memiliki rating bintang 3 sebagai bandara cukup dikenal dan banyak digunakan. Tapi tahukah anda ternyata ada bandara yang memiliki bintang 4 atau lebih tinggi dibandingkan Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Kualanamu diketahui ditetapkan sebagai bandara dengan rating bintang 4 menurut versi Skytrax.

Penetapan Bandara Kulanamu sebagai bandara berbintang 4 membuat posisinya kini berada di atas Bandara Soekarno-Hatta. Banyak sekali aspek yang menjadi latar belakang penetapan dan penilaian, antara lain layanan transit, area perbelanjaan, fasilitas terminal, kenyamanan terminal, restoran, kafe dan bar, layanan dan fasilitas bagi penumpang berangkat serta datang, layanan imigrasi, pemeriksaan keamanaan, dan transportasi darat. Sertifikasi yang diadaptkan oleh Bandara Internasional Kuala Namu ini juga membuatnya kini berada dalam jajaran bandara-bandara terbaik di dunia sejajar dengan Abu Dhabi International Airport di UEA, Charles De Gaulle di Paris, dan beberapa bandara elit lainnya di Eropa dan di dunia.

Dengan penetapan Bandara Internasional Kuala Namu sebagai andara dengan bintang 4 ini tentunya membuat pihak pengelola bandara merasa bangga dan juga terpacu untuk tetap menjaga tingkat pelayanan yang diberikan kepada para pengunjungnya. Sebagai bandara yang baru diresmikan pada 27 Maret 2014 lalu ini, Bandara Kuala Namu diketahui sebagai salahsatu bandara dengan fasilitas termodern yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Bandara Internasional Kuala Namu diketahui dilengkapi oleh sistem penanganan bagasi yang terintegrasi antara satu sama lainya dan dilengkapi dengan sistem pendeteksi kemananan tingkat tinggi, tak hanya sampai di situ Bandara Internasional Kuala Namu juga diketahui sebagai satu-satunya bandara di Indonesia yang terhubung dengan moda angkutan kereta unutk mempermudah para penumpang pesawat yang endak berangkat maupun baru tiba.

Mengagumkan bukan? Mari bagikan artikel ini kepada teman, sahabat dan keluarga anda dengan menekan tombol share sosial media di bagian bawah ini. Berikan pula komentar anda terkait dengan peningkatan kualitas dan pelayanan dari Bandara Kula Namu di Sumatera Utara ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook