Bagikan Makanan dan Minuman Inilah Momen Unik Aksi Damai 4 November

Terselip berbagai kisah unik dan momen-momen mengharukan yang mungkin sebelumnya tidak pernah kita bayangkan dalam aksi damai yang digelar 3 November 2016 kemarin. Ada begitu banyak kisah unik yang terjadi di lapangan yang menggambarkan aksi ini memang damain dan cukup tertib, meskipun ada insiden yang terjadi di penghujung aksi.

Aksi-aksi dan momen unik yang terjadi ketika aksi damai berlangsung, cukup banyak diabadikan dalam jepretan kamera amatir dari sesama peserta aksi atau mungkin juga rekaman wartawan dan media besar. Konten yang memuat kisah-kisah unik tersebut pada akhirnya cukup cepat tersebar di dunia maya dan menjadi viral hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Ada begitu banyak kisah unik, salahsatunya adalah momen keakraban dan damai antara para peserta aksi yang ada di lapangan dengan para petugas kepolisian yang bertugas mengamankan kegiatan aksi. Jika biasanya dalam aksi protes dan demo hampir seluruhnya diwarnai baku hantam dan kontak fisik, berbeda lagi dengan aksi damai 4 November kemarin yang berjalan dengan cukup tertib dan aman, terlebih di waktu siang hari.

foto1

Banyak sekali rekaman foto yang memperlihatkan para peserta yang bercengkrama dengan para petugas kepolisian yang berjaga. Beberapa di antaranya bahkan saling berbagi bekal makanan dan minum. Para peserta aksi yang turun ke jalan tidak sungkan membagikan makanan mereka kepada para petugas yang berjaga, alih-alih saling pukul dan hantam, mereka malah berbincang sembari makan bersama di beberapa momen dan kesempatan istirahat. Aparat keamanan yang bertugas di lapangan juga terlihat tidak menggunakan kekerasan untuk menangani aksi yang dilakukan oleh para peserta yang turun ke jalan 4 November tersebut.

Dari sekian banyak para peserta atau media yang merekam momen damai 4 November tersebut, salahsatu di antaranya adalah salahsatu ulama besar Indonesia, yakni Aa Gym. Dalam feed instagramnya, anda bisa melihat ada banyak sekali foto-foto yang memperlihatkan bagaimana situasi yang terjadi dan mungkin hal-hal kecil yang sebelumnya tidak pernah anda bayangkan.

Berikut ini adalah salahsatu contoh foto unik dari para peserta yang berbagi makanan dan minuman mereka dengan para petugas kepolisian yang sedang berjaga mengamankan jalannya aksi damai tersebut.

foto2

Bagaimana? Aksi yang damai bukan? Tentunya hal-hal kecil seperti demikian adalah gambaran nyata aksi yang begitu damai dan penuh cinta kasih. Hal tersebut juga cukup menggambarkan arti dari keberagaman umat beragama yang ada di Indonesia.

Silahkan anda bagikan kepada teman atau sahabat anda yang berada di media sosial dengan menekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini. Selamat berbagi dengan teman dan sahabat anda.</p.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook