Ayah Ini Tega Membiarkan Putri Kecilnya Melakukan Tugas Rumah Sendiri...Alasannya Akan Membuat Kita Terharu!

Anak adalah anugerah terbesar yang Tuhan berikan untuk kita.

Untuk itulah, sudah sepantasnya kita menjaga, merawat dan menyayangi mereka. Tak sedikit orang di luar sana yang begitu mendambakan kehadiran buah hati dalam hidupnya, namun karena Tuhan belum memperacayakannya. Maka dengan rela mereka harus menunggu dan terus berusaha. Adapula mereka yang harus menelan kenyataan pahit bahwa si buah hati tidak akan pernah bisa hadir dalam kehidupan mereka karena beberapa masalah tertentu. Untuk itulah, mensyukuri dengan menjaga dan mencintai buah hati yang telah hadir dalam kehidupan kita adalah sebuah kewajiban yang sudah seharusnya kita lakukan.

Peran orangtua terhadap si buah hati bukan saja mendidik agar si buah hati tumbuh menjadi pribadi yang baik dan memiliki budi pekerti. Para orangtua pun harus senantiasa bisa menjaga dan melindungi anak-anaknya agar mereka senantiasa merasa aman dan nyaman.

Mengajarkan buah hati untuk ikut membantu pekerjaan orangtua, memang tidak ada salahnya. Hanya saja, para orangtua dituntut untuk bijak dalam memberikan pekerjaan pada buah hati. Pekerjaan yang diberikan haruslah sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya. Jangan sampai orangtua memberikan beban pekerjaan yang terlalu berat dan berlebih. Sebab selain akan membuat anak anda kelelahan. Hal ini juga bisa saja membahayakan jiwa mereka. Salah-salah mereka akan bisa celaka karena beban pekerjaan yang tidak seharusnya mereka lakukan.

Apalagi jika mengingat usia anak-anak adalah usia dimana mereka sedang asyik bermain. Jadi orangtua diharapkan, mampu dengan bijak memberikan ruang pada anak-anak untuk menikmati dunianya. Jangan sampai si anak tidak memiliki dan tidak menikmat masa kecilnya karena dipaksa harus bekerja.
Seperti yang terjadi dalam video kali ini.

Masa anak-anak adalah masa bermain dimana dimasa ini mereka mengenal dunia beemain dan mengeksplor lingkungannya sebagai pertambahan ilmu pengetahuan untuk mereka. Untuk itulah, membiarkan anak-anak menikmati masa kecil dengan bermain dan belajar adalah hal penting yang harus senantiasa orangtua lakukan. Hanya saja, jika si anak sudah dibebani dengan beban pekerjaan yang berat dan begitu banyak, maka mungkin mereka tidak akan dapat menikmati masa kecil dengan bermain dan belajar apa yang ada dilingkungannya. 

Anda dan para orangtua tentu saja memiliki hak memberikan pekerjaan kepada anak sjak usia dini. Hanya aja, sebaiknya sesuaikan ukuran dan komposisi beban pekerjaan yang anda berikan pada mereka dengan tingkat kemampuan anak-anak. Dengan demikian anda akan dapat mengajarkan anak bekerja sejak dini, namun dengan tidak mengabaikan hak dan batas kemampuan anak dengan memberikan pekerjaan yang sesuai untuknya.

Video berdurasi 2 menit 42 detik ini merangkum sebuah kisah yang akan menginspirasi kita. Dalam video ini tergambar seorang ayah hanya berdiam diri duduk di kursi. Sementara sang anak yang masih begitu kecil dibiarkan mengepel lantai dan melakukan pekerjaan rumah lain. Sekilas jika melihat kondisi yang seperti ini. Kita mungkin berpikiran, jika ayah ini begitu tega dan tindakan yang dilakukannya bisa disebut sebagai eksploitasi anak.

Namun tenang dulu, setelah anda menyimak video sampai selesai, anda akan tahu alasan mengapa si ayah bisa melakukan hal tersebut. Seperti apa sih videonya? Kita simak berikut ini.

 

Mengharukan ya? Bagikan kisah ini bersama dengan teman dan sahabat dengan klik tombol share ya...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook