Apakah Kamu Setuju? Inilah Pahlawan Paling Berjasa di Dunia...

Pelajaran sekolah yang seringkali membahas mengenai nama-nama pahlawan dan mengenal jasa para pahlawan paling berjasa, biasanya akan dibahas pada pelajaran sejarah.

Dalam pelajaran ini kamu biasanya akan dibuat mengenal dengan beberapa nama pahlawan yang telah berbakti dan menorehkan namanya dalam daftar para pahlawan yang berjasa terhadap pembangunan suatu negara. 

Di Tanah Air sendiri, pelajaran sejarah umumnya sudah dimulai sewaktu sekolah dasar di antara tingkat keempat dan tingkat kelima. Tak bosan-bosan para guru atau pengajar akan menceritakan kisah para pahlawan yang sudah begitu berjasa terhadap pembangunan da kemerdekaan Indonesia. Beberapa orang ini sudah sepatutnya kita ingat dan kita kenang jasa-jasanya, sebab karena campur tangan merekalah, hari ini kita bisa mencium wangi tanah Indonesia yang penuh dengan kedamaian dan kebebasan.

Memang benar, bagi beberapa orang yang kurang menyukai pelajaran sejarah, seringkali mereka dibuat pusing dan dibuat bingung sewaktu harus mengingat beberapa peristiwa sejarah yang berkenaan dengan salah satu pahlawan tanah air. Namun, demi menumbuhkan rasa cinta kita terhadap tanah air, hal seperti ini benar-benar penting ditanamkan sejak usia dini.

Ibulah pahlawan yang tak pernah meminta balasan atau penghargaan atas perjuangan yang selama ini telah mereka lakukan. Meski pekerjaannya berat dan tanpa pernah mengenal kata meenyerah, mereka tak pernah mengeluh dan menyesali perjuangan yang mereka lakukan selama ini.

Ibulah yang selama ini menjadi teman, sahabat sekaligus orang paling setia yang senantiasa berada disamping kita. Merekalah orang yang selalu ada sewaktu kita merasa takut, merasa sepi dan merasa sendiri. Dukungan yang besar seanntiasa selalu diberikan oleh ibu kepada anak-anaknya. Tanpa pernah meminta balas jasa atau meminta namanya selalu dikenang, perjuangan dari seorang ibu tak pernah luput oleh waktu dan pudar dimakan zaman. Untuk itulah, mencintai dan menyayangi ibu, adalah sebuah kewajiban dan keharusan yang senantiasa harus kita miliki dan kita jaga sampai kapanpu. Sebab tanpa mereka kita tidak aka nada dibumi ini.

Nah, lantas sewaktu kita ditanya siapakah pahlawan paling berjasa dengan perjuangan yang begitu besar di dunia, apakah jawaban kamu? Mungkin jawaban yang dituai akan beragam yahh... Beberapa pahlawan memang memiliki jasa dan kebaikan tersendiri yang masing-masing diantaranya berharga untuk negara dan temapt tinggalnya.

Namun ternyata, ada seorang pahlawan dunia yang jika kamu mendengar namanya kamu juga akan setuju dengan mengatakan "tepat sekali". Pahlawan tersebut adalah ibu kita sendiri.

Ibu adalah orang paling berjasa dalam hidup kita. Ialah yang sejak dari pertama kali bisa membuka mata dan hingga bisa seperti ini, tak lepas dari campur tangan mereka. Ibulah yang tak pernah lelah mengajari kita, mendidik kita dan merawat kita. Meski sering sekali kita membuat susah mereka dan membuat mereka kesulitan menjaga kita. Namun, hal ini tak lantas membuat mereka menyerah terhadap kita dan lantas meninggalkan kita.

Ibulah yang dengan sabar selalu mengerti kita dan berusaha memenuhi apa yang kita butuhkan dan apa yang kita inginkan. Meski terkadang ia tak langsung mengabulkan keinginan kita, namun mereka tak pernah berhenti berusaha menjadi ibu terbaik agar bisa dibanggakan oleh anak-anaknya.

 

Nah, video kali ini akan mengingatkan kita betapa perjuangan seorang ibu begitu besar bahkan tak sebanding dengan perjuangan siapapun di dunia ini.
Cintai dan sayangi ibu kita dengan bagikan video kali ini, agar mereka semua bisa diingatkan untuk selalu mencintai ibunya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook