Apa Yang Membuat Iklan Ini Berbeda? Mari Cari Tahu

Kecanggihan teknologi ternyata mampu melampaui bayangan manusia dan bisa menjadi media yang baik dalam membantu menyebarkan pesan.

Banyak media dan cara yang bisa ditempuh dalam menyebarkan informasi, baik itu untuk tujuan iklan, kampanye dan lainnya. Lihatlah sekitar kita, banyak sekali bertebaran media-media penyebar informasi dan pesan yang terpampang, sebut saja itu poster, flyer, spanduk, hingga baligo yang berukuran besar menghiasi jalan-jalan protokol merupakan sebagiankecil media penyebar informasi dalam media konvensional. 

Imajinasi manusia memang terus berkembang, penyebaran pesan dan informasi kini banyak mengalami modifikasi dan pengembangan sehingga menjadi lebih menarik dan unik, sebab sebagian di antaranya dibuat secara unik dan interaktif. Salahsatunya adalah produsen shampo dari Swedia. Beberapa waktu yang lalu mereka menampilkan sebuah iklan dalam media layar yang dibuat unik, di tempatkan di ruang kereta bawah tanah iklan ini mampu bereaksi terhadap kereta yang lewat. Gambar model dalam layar dengan rambut panjang akan terlihat tertiup angin setiap kereta datang dan melewati pemberhentian tersebut, dan rambut model akan tetap terlihat bagus meskipun terkena tiupan angin keras kereta.

Iklan tersebut ternyata menarik dan mengilhami sebuah lembaga yang bergerak dalam penelitian kangker untuk membuat iklan serupa namun dengan tujuan kampanye mengenai kangker. Dalam iklan yang dibuat oleh lembaga tersebut terlihat ada seorang gadis dengan rambut panjang persis sama dengan iklan shampo, namun sesaat kemudian kereta datang dan angin mulai meniup rambut model pada layar tersebut, namun berbeda dengan iklan shampo rambut model pada layar iklan ini ternyata terbang, sesaat kemudian munculah pesan-pesan mengenai kangker dan ajakan untuk berdonasi. Iklan tersebut ternyata mampu membuat orang-orang yang melihat tersadar bahwa kangker merupakan hal serius dan menjadi masalah yang seharusnya menjadi perhatian bersama. Sungguh iklan yang unik dan menarik.

Bagaimana? Yuk share ke teman-temanmu informasi ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook