Apa yang Dilakukan Pria Tanpa Tangan Ini Berhasil Menginspirasi Banyak Orang

Seperti yang kita ketahui, di dalam hidup ini tidak ada seseorang yang sempurna.

Tidak semua orang memiliki anggota tubuh sempurna. Namun, ketidaksempurnaan fisik tersebut tak lantas membuat kita enggan untuk hidup. Kekurangan fisik bukanlah akhir dari kehidupan ini, bukan juga sebuah alasan untuk menyerah. Hidup itu sebuah perjalanan singkat, apapun dan bagaimana pun keadaannya kita harus tetap menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan tetap memberikan yag terbaik untuk hidup ini.

Kisah yang begitu menginspirasi ini datang dari seorang pria asal Mesir. Pria ini mampu menginspirasi jutaan orang yang melihatnya. Ia bukanlah pria sempurna seperti orang lain pada umumnya. Ia hanyalah pria biasa yang tak memiliki tangan. Namun, yang membuatnya istimewa yaitu karena semangat dan perjuangan hidupnya. Pria tanpa tangan ini adalah seorang atlet tenis. Mungkin banyak orang yang meragukan kemampuan pria ini, namun setelah melihatnya bermain semua orang akan takjub.

IBRAHIM.JPG

Pria hebat ini bernama Ibrahim Hamato. Mungkin di dalam hati kita bertanya-tanya bagaimana ia memainkan tenis tanpa kedua tangan? Di dalam setiap pertandingan atau permainan tenis mejanya ia selalu mengandalkan mulut dan kakinya. Keadaan yang menimpanya ini bukanlah ia bawa sejak lahir, karena sebenarnya Ibrahim lahir dengan keadaan tubuh yang lengkap. Namun, saat usianya 10 tahun ia harus menerima kenyataan pahit, yang mana ia harus merelakan kedua tangannya diamputasi karena ia mengalami kecelakaan tragis.

Meskipun tanpa kedua tangan, tetapi ia tidak pernah mengeluh. Justru rasa cintanya kepada tenis meja membuat pria ini kuat sehingga ia tidak lama dalam dukanya. Setelah tiga tahun mengalami kecelakaan, ia kemudian berusaha untuk kembali bermain tenis meja dengan mengandalkan berbagai cara. Namun, pada saat itu ia menemukan cara terbaik untuk bermain tenis meja yaitu dengan memanfaatkan mulutnya.

Ibrahim memang tercatat sebagai pemain pemula, namun meskipun begitu prestasi berhasil ia raih begitu membanggakan dan mampu menginspirasi banyak orang. Bahkan ia mampu memberikan semangat kepada orang-orang yang fisiknya tidak sempurna seperti dirinya. Di sebuah acara olimpiade yang digelar di Tokyo, Ibrahim diberi kesempatan untuk bermain dengan atlet tenis meja terbaik. Video di bawah ini memperlihatkan bagaimana lihainya Ibrahim ketika memainkan tenis meja hanya dengan menggunakan mulutnya saja.

Ketika itu, Ibrahim mengaku bahwa dirinya merasa bangga karena ia sudah diundang dalam acara tersebut dan bermain dengan pemain terbaik. Ia mengatakan bahwa ia ingin menunjukan kepada dunia bahwa semuanya tidak mustahil apabila dibarengi dengan usaha dan kerja keras. Ketika itu,semangat ibrahim begitu berapi-api. Bahkan salah satu pemain terbaik di dunia itu pun menyatakan bahwa dirinya merasa tidak percaya atas semua ini. Sebelumnya ia pernah mendengar berita tentangnya. Namun, setelah bermain dengannya ia mengerti bahwa permainan Ibrahim begitu bagus.

Nah, setelah mengetahui kisah pria hebat ini apakah anda masih mengeluh dengan keadaan anda saat ini? Semua orang tentunya memiliki ketidaksempurnaan, namun jangan sampai ketidaksempurnaan tersebut membuat anda mengeluh dan putus asa. Semoga kisah dari petenis ini bisa menginspirasi dan membuat mata anda terbuka untuk mengetahui begitu indah dan bermaknanya hidup ini. Semoga kita juga terinspirasi untuk selalu terus berkarya dan menjadi orang yang luar biasa, sehingga bisa membanggakan orang yang ada di sekitar.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook