Apa yang Dilakukan Kakek Ini Benar-Benar Mengubah Kehidupannya Dengan Seketika...Mengharukan!

Dunia yang semakin sengit akan perjuangan dan kompetisi ini rupanya semakin hari semakin banyak melahirkan generasi yang sibuk dan dunia yang keras.

Individu yang kuat dan memiliki tekad yang besar dan tangguhlah yang memiliki potensi lebih besar untuk bisa menaklukan kerasnya kehidupan dan bisa menjadi bagian dari penghuni yang bisa duduk dengan manis dan menikmati indahnya dunia. Namun tidak, dengan mereka yang saat ini tengah terlunta-lunta mengadu nasib dijalanan. Beberapa orang ini harus berjuang dengan begitu keras untuk bisa melawan kerasnya dunia dan bisa menaklukannya.

Hidup seadanya dan bahkan harus menelan kenyataan pahit dengan menderita dan merasakah asam garam kehidupan yang sudah semakin membuat mereka tertindas dan menderita, nyatanya adalah hal yang harus senantiasa mereka telan sebagai sebuah garisan takdir dari kehidupan yang mereka jalani.

Persaingan, kekerasan, kompetisi adalah beberapa hal yang gencar dilakukan banyak orang saat ini untuk bisa menaklukan dunia. Segala cara akan dilakukan dan segala upaya akan dihalalkan. Inilah yang nyatanya jelas-jelas menjadi sumber sulitnya menemukan orang-orang yang bermental baja dengan berlandaskan kejujuran.

Kurangnya pendidikan keimanan dan rendahnya kepedulian, membuat sulitnya mencari orang jujur saat ini. Padahal, kejujuran adalah sebuah fondasi yang kuat dimana bangsa akan maju dan berkibar dengan rakyat yang sejahtera.

Sudah sepantasnya sikap jujur ini dimiliki oleh setiap insan. Sebab sifat ini merupakan prinsip dasar dari seorang manusia yang berakhlak baik. Jujur dapat menjadi cerminan dari kepribadian seseorang dan bahkan kepribadian sebuah bangsa. Sayanya, sangat sulit sekali menemui orang yang memiliki sifat seperti ini.

Sebuah kejujuran memang sulit ditegakan pada diri seseorang jika mengingat betapa saat ini kebutuha dan pengaruh orang-orang sekitar dan lingkungan membuat kejujuran rasanya sulit sekali ditegakan dan digalakan.

Kompetisi dan himpitan hidup, nyatanya malah membentuk pribadi yang curang dan egois pada diri masyarakat. Hal ini pula lah yang menyumbang beberapa factor sulit sekali menemukan orang jujur pada masa kini.

Namun, sebenarnya, meski pahit sebuah kejujuran akan menghasilkan buah manis dari perjuangannya salah satunya adalah dipercaya orang lain dan bisa menikmati hidup dengan kedamaian tanpa rasa cemas atau khawatir jika seseorang mencurigai kita dan mengetahui kecurangan yang kita lakuakan.
Selain itu, pahala yang besar yang telah Tuhan persiapkan untuk orang-orang yang jujur adalah nilai plus yang bisa menambahkan angka kebaikan dan amal yang kita lakukan di dunia ini sebagai bekal di akhirat nanti. Orang yang jujur umumnya adalah mereka yang memiliki pribadi sederhana namun bersahaja. Tidak ada ketertutupan atau hal yang disembunyikan, orang jujur akan senantiasa mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi dan menerima semua resiko dengan lapang dada.

Itulah yang terjadi dengan video kali ini. Video berdurasi 4 menit 42 detik ini dibuat oleh seorang youtuber dengan akun ViralBrothers. Melihat sulitnya menemukan seseorang yang jujur, orang-orang ini berinisiatif membuat sebuah experimen untuk menguji dan melihat seberapa besar kejujuran seseorang dalam hal ini.

Pada kasus ini mereka memasang seorang talent pria yang berjalan di jalan dan dengan sengaja menjatuhkan dompetnya dijalanan. Dan setelah dilakukan, inilah hasilnya. Sungguh mengejutkan dan benar-benar mengharukan.

 

Kami percaya kita semua termasuk ke dalam golongan orang-orang yang jujur. Untuk itu, jangan lupa bagikan kisah ini dan berikan pula komentar anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook