Apa Dilakukan Anak Muda Ini Sungguh Mengagumkan, Mari tepuk Tangan Bersama

Selalu senang rasanya jika kita memainkan permainan masa kecil kita.

Di zaman sekarang sepertinya jarang sekali anak-anak yang tertarik melakukan aktifitas di luar rumah berupa permainan tradisional yang menyenangkan. Permainan tradisional sendiri sebagian besar mengandalkan kemampuan motorik di mana mengajak anak-anak untuk bergerak dan berkeringat. Meskipun terlihat sebagai aktivitas yang hanya melibatkan motorik tetapi justru kemampuan kognitif juga apektif anak ikut terasah, tergantung jenis permainan yang dimainkan.

Permainan tradisional juga mampu menumbuhkan tingkat sosial anak ke taraf yang lebih baik, keseimbangan antara otak kiri dan kanan juga bisa dicapai dengan mekakukan beberapa permainan. Coba sebutkan beberapa permainan tradisional yang masih kamu ingat! Mungkin di Indonesia kamu akan mengenal beberapa macam seperti petak umpet, lompat tali dan beragam permainan lain sesuai dengan daerah tinggalnya masing-masing.

Berbicara mengenai permainan tradisional, negara-negara lain pun memiliki permainannya sendiri. Salahsatu yang cukup terkenal adalah Pattycake dari Inggris. Pattycake sendiri merupakan sebuah lagu atau nyanyian rakyat yang biasanya didendangkan oleh anakanak kecil di Inggris ketika bermain. Nyanyian Pattycake biasanya dilakukan sembari salang menepukan tangn sehingga dimainkan oleh minimal 2 orang berlaku kelipatannya

Sekelompok anak muda mereka memainkan permainan ini dengan tidak biasa. Dengan gaya bertepuk tangan dan rhytem ala Pattycake sekelompok anak muda ini mulai bermain dan bernyanyi. Menjadi tidak biasa adalah ketika suara mereka sangat indah dikolaborasikan dengan tepukan tangan yang cukup rumit. Meskipun demikian keselarasan antara satu dengan yang lainnnya tidak terganggu sama sekali bahkan lagu yang mereka nyanyikan terasa sangat indah dan berbeda dari biasanya.

Tertarik untuk melakukan hal serupa? Jangan lupa share dan berikan komentarmu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook