Animasi Dalam Film Box Office Dunia yang Mengagumkan Ini Ternyata Buatan Anak Indonesia

Jangan pernah memandang remeh kemampuan anak-anak Indonesia.

Mungkin sebagian besar dari kita selalu terlihat apatis dan kurang mempercayai terhadap kemampuan anak-anak bangsa sendiri. Banyak yang masih western mindeed, di mana kita masih menganggap kemampuan bangsa asing itu pasti lebih baik daripada anak Indonesia, padahal itu adalah sebuah kesalahan yang teramat sangat besar, sebab justru terkadng berkebalikan, banyak juga anak Indonesia yang memiliki kemampuan bahkan lebih baik daripada orang-orang asing, bahkan kemampuannyang meraka miliki membuat namanya sangat dihormati di luar Indoneisa.

Beragam faktor memang yang menyebabkan hal itu terjadi, kurangnya akses pembelajaran dan sarana-prasarana juga merupakan salahsatunya, meskipun tidak bisa dijadikan alasan. Dari sekian anak bangsa yang menunjukan tajinya di dunia internasional adalah Rini sugianto.
Pasti bagi anda pecinta film-fil fiksi Hollywood mengenal beberapa judul film seperti The Avengers, Iron Man, Hunger Games. Kebanyakan yang menonton pasti terkagum dengan visual serta imajinasi yang disuguhkan secara apik di layar bioskop yang lebar itu, lantas kemudian mempertanyakan kapan Indonesia mampu membuat film serupa.

Pertanyaan anda itu bisa terjawab dengan mudah jika anda mau membuka mata dan melihat kemampuan anak bansa yang bernama Rini Sugianto, pasalnya dialah yang menerjemahkan semua bayangan imajinasi yang selama ini anada tonton ke dalam bentuk animasi yang mengagumkan itu. Tak banyak yang tahu memang, meskipun demikian sudah sepatutnya kita bangga dengan hal tersebut, sebab tak banyak orang yang mempu bekerja dengan kualitas memuaskan dan menggumkan seperti Rini.

Rini sendiri merupakan seorang lulusan dari Lulusan Academy of Art University, San Francisco, di sana dia banyak belajar mengenai animasi dan industrinya. Perjalanan karirnya pun sebanarnyatidak langsung melejit namun membuatuhkan perjuangan , di mana pada awalnya justru ia kesulitan mencari kerja hingga akhirnya kesemapatan datang padanya untuk magang dan kemudian bekrja full time di sebuah perushaan game. Dengan pengalamannya selama ini Rini sudah pernah mencoba berbagai macam studio animasi terkenal di beberapa negara yang sudah cukup dikenal.

Kini Rini bergabung besarama sebuah perusahaan animasi bernama Weta Digital di Selandia Baru, sejak 2010. Bersama Weta Rini juga sempat mengerjakan berbagai proyek besar seperti TMNT, Tintin: the Secret of Unicorn, dan berbagai proyek lainnya. Rini terus bekerja dan selalu bekerja keras secara optimal agar hasil karyanya bisa memnuhi ekspektasi dari pihak pembuat film, maupun penontonnya nanti. Ras tanggung jawabnya tersebut terasa semakin berat ketika ia mengerjakan film-film besar yang sudah memiliki die hard fans, sebab mereka sudah memiliki gambaran sendiri mengenai bagaimana tokoh tersebut, dan tugas Rini lah untuk mewujudkan imajinasi itu dalam pembentukan tiap karakter dari film yang akan dibuat. Meskipun demikian, ia akan merasa lega ketika di akhir film, ia bisa mendapatkan namanya diantara credit film tersebut.

Meskipun banyak terlibat dalam berbagai pembuatan film besar di dunia, Rini ternyata masih memperhatikan perkembangan animator di Indonesia. beberapa kali ia sempat terlibat sebagai juri di beberapa event animasi, ia juga masih sempat memberikan ilmunya di internet melalui program mentoringnya. Dengan berbagai reputasi yang dimilikinya, Rini selalu berpesan kepada para animator muda Indonesia untuk terus berlatih dan berkarya, serta sejak dini mencoba mempersiapkan protfolio sebagi investasi mereka kedepannya. Dengan portfolio bagus yang dimiliki, seorang animator bisa mendapatkan job yang dianggap sesuai.

Berikut adalah hasil karya dari Rini Sugianto yang sangat mengagumkan.

Mengagumkan sekali presatasi dari Rini Sugianto. Jangan lupa membagikan artikel dan videonya kepada teman-teman anda, dan jangan lupa untuk memberikan komentar terhadap prestasi yang dimiliki oleh Rini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook