Anda Patah hati? Dengarkan Musik Sedih! Simak Fakta uniiknya Berikut!

Apa yang anda lakukan kala perasan anda sedang terluka atau patah hati oleh orang yang begitu anda cintai.

Perasan sedih, stres, marah dan berbagai lainnya mungkin bercampur menjadi satu kala anda memang harus berpisah dengan orang yang benar-benar anda cintai, atau mungkin anda disakiti oleh pasangan anda tersebut. Namun seperti kebanyakan kata motivasi, apapaun yang terjadi hidup terus berjalan dan kita tidak boleh terus terpuruk dalam kesedihan yang mendalam.

Setelah patah hati tentunya kita harus berusaha untuk menghibur diri dan memulihkan kembali perasaan yang terluka oleh cinta, maka banyak orang yang kemudian melakukan cara-cara dari mulai yang biasa hingga yang terbilnag unik. Namun ada sebuah kegiatan yang mungkin seringkali dilakukan, namun kita sendiri ternyata cara tersebut bisa menyembuhkan perasaan luka tadi. Cara tersebut ialah dengan mendengarkan lagu sedih. Ya, seringkali setelah patah hati kita mendengarkan lagu sedih namun tidak pernah menyadari jika hal tersebut sebenarnya membantu kita melepas perasaan sedih akan kehilangan orang terkasih.

fakta-5.jpg

Seorang penyanyi legendaris dunia, Eltohn John pernah berujar jika utnuk mengobati hati yang terluka cara yang bisa anda lakukan adalah mendengar lagu yang sedih. Sekarang ternyata pernyataan John sendiri itu telah didukung oleh sebuah penelitian ilmiah. Studi mengenai lagu sedih utnuk mengobati patah hati setelah putus jalinan kasih ini sendiri dipublikasikan melalui sebuah jurnal yang berjudul “Journal of Consumer Research”. Menurut studi yang dilkaukan tersebut mendengarkan lagu sedih memiliki efek yang sama dengan menerima perhatian seorang teman, menenangkan.

Menurut para peneliti, seseorang yang tengah merasakan kehilangan dan galau cenderung mencari pengganti dari ikatan pribadi yang hilang dengan cara itu pula mereka mencoba meningkatkan suasana hati yang mereka miliki. Selain dengan musik yang sedih hal-hal lainnya seperti film atau bahkan novel juga bisa menjadi pelarian terbaik kala kita merasakan kehilangan. Tema musik yang sesuai dengan perasan hati saat mendengarkannya akan cenderung lebih mudah untuk diterima.

Penelitian mengenai lagu sedih ini pula mencoba menggunakan beberapa partisipan untuk membuktikannya. Para peneliti mengambil sample beberapa orang yang tengah berada pada pengelaman frustasi lantas mereka diminta memilih antara musik sukacita atau musik yang sedih. Hasil yang didapat orang yang sedang berada dalam kondisi stres, sedih dan frustasi cenderung memilih musik yang sedih utnuk mereka dengarkan. Mereka juga lebih memiillih hal lain dengan konten yang serupa. Hal tersebut mereka lakukan untuk merefleksikan apa yang sedang mereka rasakan ketika berada dalam situasi tersebut.

Meskipun demikian dari sample tersebut pemilihan tersebut lebih kepada mereka yang tengah mengalami patah hati dan frustasi akibat permasalahan asamara dan cinta. Smple dengan permasalahan asmara cenderung akan memilih lagu sedih dengan kisah yang mereka rasa sesuai dengan perasaan mereka saat itu. Berbeda dengan mereka yang sedih atau frustasi karena kekalahan dalam kompetisi misalnya, dlam hal ini mereka tidak ada kecenderungan untuk mendengarnya musik yang sedih untuk meluapkan perasaan hatinya di kala itu.

Sudah tahu sekarang bagaiaman cara terbaik untuk menyembuhkan luka hati anda pasca terluka oleh cinta? Silahkan anda bagikan artikelnya dan bantu teman-teman anda lepas dari patah hatinya. Cukup tekan tombol share yang terletak pada bagian bawah dari artikel ini, kamudian anda berikan juga komentar terhadap fakta unik satu ini dengan cara mengisi bagian kolom bawah artikel ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook