Anak Ini Mengemis Karena Lapar, Namun Pria Ini Mengusirnya Hingga Akhirnya Hal INI Terjadi

Apa yang anda lakukan ketika ada pengemis yang menghampiri anda? Apakah anda memberinya uang atau justru mengusirnya?

Meskipun tidak semuanya sama, tetapi kebanyakan orang justru mengusir pengemis yang menghampiri dirinya. Seakan-akan tidak memiliki rasa kemanusiaan, mereka merasa tidak peduli atau kasihan sama sekali. Terkadang tidak sedikit juga orang yang menganggap hina mereka, mengasingkan atau mengucilkan mereka.

Kita hidup di dunia ini dengan derajat yang sama. Bagi sang maha pencipta tidak ada orang kaya atau miskin di dunia ini karena semua makhluk ciptaannya sama. Namun orang-orang saat ini rasanya sudah tidak mempedulikan hal itu sama sekali. Karena bagi mereka kebahagaiaan pribadi, uang dan harta adalah hal yang paling penting dibandingkan dengan apapun.

Inspirasi-hidup4

Meskipun kita bukanlah orang berada atau memiliki segalanya tetapi membantu sesama yang membutuhkan adalah hal yang perlu kita lakukan. Berbagi atas apa yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan merupakan salah satu cara kita untuk bersyukur. Di dunia ini kita tidak hidup seorang diri, karena kapanpun dan dimanapun tentunya kita juga membutuhkan bantuan orang lain. Oleh sebab itulah ketika ada seseorang yang meminta bantuan kita, maka dengan ikhlas dan lapang dada kita harus bersedia membantu mereka karena bantuan yang kita berikan kepada mereka bisa jadi itu merupakan sumber kehidupan untuk mereka.

Nah, di bawah ini kami sajikan sebuah video inspirasi yang akan menyadarkan kita bahwa menolong sesama yang membutuhkan merupakan hal yang harus kita lakukan. Video singkat berdurasi 5 menit 31 detik di bawah ini sangat menyayat hati. Mengapa tidak orang-orang yang ada dalam video ini seakan-akan tidak memiliki rasa kemanusiaan. 

Kisah dalam video di bawah ini diawali ketika seorang anak menghampiri orang-orang yang ada di sekitarnya untuk meminta sedikit uang, namun ia justru malah diusir, hingga pada akhirnya ada pria baik yang memberinya uang.
Uang yang didapatkan anak tersebut akan ia gunakan untuk membeli makan. Namun di sesampainya di tempat makan, ia menemukan seorang anak sebayanya yang sedang tergeletak tidak berdaya. Kemudian ia menghampiri dan bertanya kepada anak tersebut atas apa yang terjadi. Dan nyatanya anak tersebut kelaparan. Lantas apa yang dilakukan oleh anak pria dengan uang yang didapatkan hasil mengemis tadi? Meskipun ia tidak memiliki banyak uang dan sama halnya merasa lapar tetapi ia tidak mempedulikan dirinya sendiri. Uang yang dimilikinya tersebut ia berikan kepada anak yang tergeletak tidak berdaya itu. Sungguh mulia hatinya, bahkan meskipun ia tidak mampu tetapi rasa kemanusiaannya lebih besar dibandingkan dengan orang kaya yang ada di sekitarnya.

Karena ia tidak memiliki uang lagi, akhirnya ia pun kembali berjalan menelusuri jalan untuk meminta kembali sedikit uang yang bisa ia gunakan untuk membeli makanan. Namun lagi-lagi ia diusir dan dicampakan oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.

Hingga pada akhirnya, anak tersebut bertemu dengan seorang pria dipinggir jalan yang sedang berbincang ditelpon. Karena merasa sangat lapar, akhirnya ia tidak segan-segan mengemis dengan bersujud kepada pria tersebut dan berharap pria itu memberikan sedikit uang kepadanya. Namun justru pria itu malah mengusir dan menendang anak tersebut, anak itu tergeletak ke jalan hingga pada akhirnya ada sebuah motor yang menabrak dirinya.

Ketika itu keadaannya tidak berdaya. Orang-orang yang ada di sekitarnya justru tidak melakukan tindakan apapun, mereka tidak memberikan bantuan sedikit pun, justru mereka hanya melihat saja kemudian pergi meninggalkan anak tersebut.

Nah, sahabat semoga kisah ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua. Semoga hati kita bisa tergugah untuk selalu membantu orang-orang di sekitar yang membutuhkan kita. Kebahagiaan yang sesungguhnya yaitu bukan karena harta berlimpah yang kita miliki, melainkan karena kita bisa membagi kebahagiaan yang kita miliki kepada sesama. Di bawah ini video yang bisa anda saksikan.

Bagikan atau sebarkan kisah ini kepada teman, sahabat maupun saudara anda. Berikan juga komentar atau pendapat pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook