Akhirnya! Peneliti NASA Menemukan Air Di Planet Mars. Simak Di Sini!

Selama ini air memang selalu dikaitkan dengan simbol kehidupan dan kemakmuran secara universal.

Air digunakan sebagai simbol kehidupan karena memang tanpa adanya air seluruh makhluk hidup baik hewan, tumbuhan dan manusia tidak bisa hidup. Air merupakan salahsatu kebutuhan mendasar manusia yang membuatnya bisa hidup, oleh karena itu tidak jarang ditemukan literatur atau jejak sejarah sebuah negeri di masa lampau yang menunjukan jika mereka membangun tempat tinggal dekat dengan sumbar air baik sungai ataupun sumber air lainnya.

Berbicara mengenai air dan kehidupan, maka berikut ini ada sebuah penemuan terbaru yang dilaporkan oleh NASA. NASA sebagai slahsatu lemabaga antariksa milik Amerika Serikat memang diketahui cukup pionir dalam urusan antariksa dan dikenal seringkali melakukan berbagai eksplorasi ruang angkasa, dan salahsatu penemuan barunya adalah ditemukannya air di planet merah atau yang dikenal sebagai Planet Mars.

10

Sebelumnya muncul berbagai spekulasi yang menyebutkan jika Planet Mars memiliki kemungkinan untuk ditinggali oleh manusia di masa yang akan datang, dan kemungkinan di sana juga ada kehidupan yang terjadi. Penelitian terus bergulir sampai akhrinya belum lama ini sejumlah peneliti NASA mendapat fakta mengejutkan yang menjadi pembuktian bahwa di sana ditemukan air yang juga dianggap sebagai sumber kehidupan, sehingga bukan tidak mungkin jika ternyata memang terdapat kehidupan di sana, atau di masa depan Planet Mars bisa dihuni dan ditinggali layaknya bumi.

Penemuan mengejutkan ini didapat ketika sejumlah ilmuwan NASA berniat untuk meneliti endapan garam yang berada di sebuah bukit di Planet Mars. Namun ternyata bukit endapan garam yang ditemukan oleh Lujendra ohja itu merupakan hasil dari penguapan air di Planet Mars. Penemuan air di Planet Mars ini juga tidak lepas dari berkembangnya alat-alat yang digunakan untuk penelitian tersebut. sebelumnya keterbatasan alat membuat tim dari NASA hanya mampu mengaktifkan alat di waktu yang sangat tidak tepat sehingga tidak mungkin menangkap aktivitas air di planet tersebut.

Oleh karena itu anda tidak akan menemukan air dalam bentuk liquid seperti yang biasa anda lihat di bumi, hanya saja keberadaan dari air di Planet Mars ini dapat dlacak dari terlihatnya berbagai endapan yang ada, kemudian anda juga bisa melihatnya melalui garis-garis hitam yang secara teratur mengarah ke lereng yang lebih curam, dan fenomena tersebut terlihat ketika sedang musim hangat.

Dengan penemuan yang unik ini tentunya membuka babak baru penelitian dan pencarian air sebagai sumber kehidupan di alam semesta, bahkan untuk memperingati dan merayakan ditemukannya air di Planet Mars ini mesin pencarian Google sengaja merubah tampilan google doodle di halaman muka dengan gambar Planet Mars yang dipasang menggantikan huruf “o” di bagian tengahnya, uniknya ketika di klik maka Planet Mars tersebut kemudian akan berputar dan menunjukan dirinya tengah meminum segelas air dengan menggunakan sedotan.

Berikut ini aalah video penyataan NASA saat melakukan konferensi pers mengenai penemuan fenomenal air di Planet Mars belum lama ini. Mari simak videonya di bawah ini.

Begitulah hasil penemuan yang saat ini sedang sangat ramai sekali diperbincangkan oleh para ilmuan serta masyarakat luas. Jangan lupa untuk berbagi informasi unik dan terbaru mengenai penemuan air di Planet Mars ini dengan teman dan sahabat anda melalui media sosial. Tekan tombol share yang sudah disediakan. Mari berbagi pandapat mnegani peenemuan unik dan mengagumkan ini melalui kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook