5 Orang Ini Dinobatkan Sebagai yang Terkaya Di Dunia

Uang dan harta mungkin bukanlah segalanya tapi mungkin uang menjadi salahsatu tolak ukur sederhana pencapaian seseorang dalam kehidupan, meskipun bukan yang paling utama.

Berlimpahnya harta seseorang bisa jadi merupakan cerminan bagaimana ia bekerja dan berusaha dalam kehidupannya, mereka mencurahkan segala kemampuannya dalam mengumpulkan pundi-pundi materi, jeli dalam melihat semua peluang dan ulet dalam menjalankan semua bisnis yang dimilikinya mungkin hantya sedikit tips klise yang menjadi rahasia orang-orang ini dapat menjadi terkaya di dunia.

Pendapatan yang berlimpah dan simpanan aset yang sangat besar merupakan hasil dari kristalisasi keringat mereka dalam menjalankan usahanya. Sejak lama sebenarnya hanya wajah-wajah lama yang menghiasi posisi puncak dari urutan orang-orang terkaya di dunia, sebut saja Bill Gates, Amancio Ortega dan beberapa nama lain, mereka selalu berada di daftar orang-orang terkaya di dunia dengan aset yang sangat berlimpah dalam simpanan mereka.

Berikut adalah 5 orang terkaya pada tahun 2015 versi Hurun yang ternyata masih dihiasi muka-muka lama namun dengan posisi yang berbeda

5. Larry Ellison (AS)

Menjabat sebagai CEO pada sebuah perusahaan perangkat lunka Oracle Coporation, kekayaan Larry pada tahun 2015 ditaksir mencapai 54 Milliar Dolar AS. Larry yang kini berusia 70 tahun adalah seorang yang sangat berbakat dalam bidang matematika dan sebelumnya ia pernah mengerjakan proyek gudang data bagi CIA yang ia beri nama Oracle.


4. Amancio Ortega (Spanyol)

Seorang taipan yang sederhana mungkin itulah yang tersemat pada Amancio Ortega, pendiri grup Inditex yang terkenal dengan brand Zara, Mashimo Dutti Hingga Pull and Bear ini mampu mengumpulkan pundi-pundi uang hingga mencapai 55 Milliar Dollar AS pada tahun 2015 dan menempatkannya pada posisi ke 4 jajaran konglomerat dunia, meskipun sebelumnya ia berada pada posisi 3 besar. Dengan kekayaan berlimpah ia diketahui masih minum kopi dan makan siang bersama karyawannya di kantin perusahaan.

3. Waren Buffett (AS)

Kekayaannya yang mencapai 76 milliar Dolar SA mampu mengukuhkannya di peringkat ke 3 orang paling kaya di dunia. Dengan julukan Wizard Of Omaha ia menjelma menjadi salahsatu investor tersukses di abad 20. Melalui perusahaan yang dipimpinnya, yakni Hertshire Hethaway ia mampu mengumpulkan pundi-pundi uang yang sedemikian banyaknya. Ia juga sempat mendepak Bill Gates dari posisi perrtama orang terkaya di dunia. Buffett yang dikenal juga sebagai seorang yang dermawan diketahui menyumbangkan hingga 99 persen kekayaan yang dimilikinya untuk amal yang ia salurkan melalui Gates Foundation.


2. Carlos Slim (Mexico)

Lahir pada 28 Januari 1940 kini taipan berusia 75 tahun ini mempati posisi ke 2 dalam jajaran orang paling kaya di dunia saat ini. Ia mampu menggeser posisi Waren Buffet dan Amancio Ortega. Usaha yang dijalankannya ialah sebuah perusahaan telekomunikasi bernama Telefonus De Mexico di mana ia berposisi sebagai CEO. Carlos lahir dari pasangan Julian dan Linda. Ayahnya Julian yang merupakan imigran asal Lebanon sebelumnya mendirikan toko bahan pakaian La Estrella Del Oriente dan kemudian membeli beberapa perumahan mewah di distrik komersil Mexico. Kekayaannya saat ini ditaksir mencapai 83 Milliar Dolar AS terpaut sedikit di bawah Bill Gates.

1. Bill Gates

Siapa yang tak mengenal nama besarnya, dengan mendunianya Microsoft membuatnya mampu masuk dalam jajaran tetap orang-orang dengan kekayaan terbesar di dunia. Microsoft merupakan sebuah perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama rekannya Paul Allen, dan kini menjadi salahsatu konsumsi terbesar orang-orang dalam dunia teknologi.Gates lahir dalam keluarga mengah ke atas pada 28 Oktober 1955 dan kini berusia 59 tahun ini diperkirakan mampu menghasilkan keuntungan dan menambah pundi-pundi kekayaannya sekitar 2.500.000 per detik. Kini jumlah kekayaannya mencapai 85 Milliar Dolar AS.

Menarik? Mari share artikel dan videonya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook