5 Kisah Unik Di Balik Jenazah atau Jasad Orang yang Sudah Meninggal

5 Kisah Unik Di Balik Jenazah atau Jasad Orang yang Sudah Meninggal

Setiap manusia atau makhluk yang bernayawa pasti akan mati dan hancur.

Kematian merupakan sebuah ketetapan yang tidak bisa dibantahkan lagi kedatangannya. Sekuat apapun anda menghindar jika sudah waktunya pasti kematian itu akan tetap menjemput anda di manapun dan dalam kondisi seperti apapun.

Berbicara mengenai kematian, maka berikut ini ada 5 kisah unik dari jenazah makhluk hidup yang pernah meninggal. Sebagian besar di antara kisah ini menceritakan bagaimana jenazah yang ternyata telah dikuburkan selama beratus bahkan berabad silam tetap utuh dan tidak hancur oleh organisme pengurai.

08-3

Bagi anda yang benar-benar penasaran dengan akisah unik jenazah tersebut, mari silahkan simak artikel berikut!

5. Pameran Jasad Manusia dan Binatang

Jika anda mengenal sosok Gunther von Hagens, maka pasti anda sudah sangat akrab dengan aksi nyentrik yang dimilikinya. Gunther sendiri dijuluki sebagai dokter kematian karena seringkali membuat sebuah karya seni dengan mengunakan berbagai jenis mayat dan jenazah, baik itu mayat binatang atau juga manusia, untuk kemudian membuat sebuah karya seni. Karya seni buatannya tersebut dipamerkan dalam sebuah event bernama Body Worlds di Roma, Italia.

4. Jenazah Biksu Berusia 200 Tahun, Mongolia

Jenazah seorang biksu menjadi hal yang kemudian menjadi ternding topic setelah ditemukan dalam keadaan utuh dengan posisi bermeditasi. Jenazah yang ditemukan tersebut merupakan jasad seorang Biksu Mongolia yang berusia 200 tahun. Jika dilihat dari ukuran waktunya, maka hal tersebut sangatlah tidak wajar, bagaimana mungkin tubuh seorang jenazah bisa tetap utuh meskipun telah meninggal selama 200 tahun, sungguh sangat ajaib.

08-4

3. Jasad Berjalan, Toraja

Indonsia dikenal sebagai sebuah negara yang masih memiliki tradisi unik dan keterkaitan kuat terhadap hal-hal yang berbau mistis. Salahsatu contohnya adalah sebuah ritual bernama MA ne’ne di Toraja. Ritual ini terkait dengan penggantian pakaian jenazah nenek moyang yang telah diawetkan di tanah pekuburan khusus dengan pakaian barru. Ritual yang juga berfungsi untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan genarasi baru ini juga memiliki hal unik karena mayat yang telah dipakaiakan baju itu bisa kembali berjalan dan menjadi suatu hal yang sangat unik, dan mungkin bagi beberapa orang bisa jadi sangat menakutkan.

08-3

2. Santa Bernadette, Jenazah Utuh Walau 1 Abad

Santa Bernadette merupakan sosok yang cukup berpengaruh di dalam ajaran Katolik, ketokohannya banyak didengar. Selain dengan kiprahnya, Santa Bernadette juga terkenal karena jasadnya yang tetap utuh meskipun telah berusia hingga ratusan tahun. Kini jasad yang diletakan di dalam peti itu kemudian menjadi situs utama untuk berziarah bagi jutaan umat Katolik.

1. Jasad 700 Tahun Kembali Diotopsi

Kematian seorang bangsawan besar asal Italia, yakni Cangrande di tahun 1329 masih menjadi misteri samoai akhirnya di tahun 2007 terungkap. Beberapa peneliti mencoba kembali membuka makam bangsawan tersebut dan kembali mengotopsinya setelah 700 tahun ia meninggal dunia. Kematian Cangrande yang diawali oleh gelaja muntaber dan diare, hingga setelah diotopsi ditemukan jika terdapat sejumlah kandungan bahan alami yang pada era itu dikenal sebagai obat maupunracun, sehingga banyak muncul spekulasi mengenai kematiannya yang disebabkan oleh pembunuhan.

08-1

Demikianlah cerita unik dari berbagai belahan dunia mengenai jasad-jasad atau jenazah dari orang-orang yang telah meninggal. Mungkin cerita ini terdengar seperti bohong dan sukar dipercaya, namun pada kenyataanya ini benar-benar terjadi dan beberapa di antaranya bisa dijelaskan secara ilmiah.

Mari berbagi dengan teman dan sahabat di media sosial dengan menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel, kemudian anda lanjutkan dengan mengisi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai artikel di atas.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook