5 Bunuh Diri Massal yang pernah Dilakukan Di Dunia

Bunuh diri sengaja dilakukan orang untuk menghilangkan nyawa dari dalam tubuhnya.

Biasanya tindakan ini dilatar belakangi oleh sesuatu hal yang sangat membuatnya depresi atau menganggap kematian akan menjadi jawabab atas permasalahan yang selama ini dialaminya. Meskipun demikian banyak juga kasus pembunuhan yang berlatarbelakang agama dan keercayaan terhadap doktrin dan ajaran tertentu.

Upaya bunuh diri juga biasanya dilakukan dengan berbagai macam teknik dan cara, ada yang dengan sengaja menenggak racun, membakar dirinya, mengantung diri menggunakan seutas tali dan berbagai cara lain yang terbilang menyeramkan dan sama sekali tidak patut untuk dilakukan dalam keadaan normal dan sadar.

07-bunuh-diri

Berikut ini ada beberapa kasus bunuh diri yang mengerikannya dilakukan secara masal oleh orang-orang di berbagai belahan dunia.

5. Bunuh Diri Masal Di Pulau Saipan

Salahsatu aksi bunuh diri masal paling diingat dalam sejarah adalah tragedi di Pulau Saipan. Tragedi ini terjadi sewaktu perang dunia ke dua meledak antara Jepang dan Amerika. Penduduk Pulau Saipan yang merupakan penduduk Jepang lebih memilih untuk bunuh diri daripada harus tunduk dan disiksa oleh kekejaman tentara Amerika yang kala itu datang menyerang. Tindakan yang mereka ambil antara lain adalah menenggelamkan diri di lautan lepas yang ganas dan menjatuhkan diri dari sisi tebing yang curam dan mematikan.

4. Bunuh Diri Massal Anggota People’s Temple

Didirikan pada tahun 1955 sekte yang dipimpin oleh Jim Jones ini melakukan bunuh diri massal di daerah Guyana. Mereka bunuh diri dengan cara meminum anggur yang sebelumnya telah dicampurkan dengan sianida, sehingga ketika mereka minum, semuanya akan meninggal akibat keracunan. Pada awalnya sekte ini didirkan untuk menolong warga yang sakit dan gelandangan namun berubah setelah Jones mulai memberikan doktrinnya mengeai teori-teori dan kepercayaannya.

3. Bunuh Diri Massal Angota Heavens Gate

Pada Maret 1997 sebuah sekte bernama gerbang surga atau dinela sebagai heavens gate diketahui melakukan bunuh diri massal di california Amerika. Mereka yakin jika dengan matinya mereka, UFO akan datang menjemput mereka menuju surga. Cara yang ditempuh untuk menhabisi nyawa sendiri adalah dngan cara menenggak racun yang sebelumnya telah dicampurkan dalam makanan agar-agar. Mereka percaya jika kehidupan pertama manusia bersal dari langit yakni Kingdom of Heaven di langit

2. Bunuh Diri Massal Supir Taxi

Untuk menentang UU baru dari pemerintah mengenai pembaharuan perusahaan penyewaan taxi, para supir taxi di Tiongkok melakukan aksi yang sama sekali tak terduga. Mereka dengan berani menenggak cairan kimia di depan sebuah tempat perbelanjaan. Upaya penentangan yang ekstrim ini menyebabkan sebagian dari mereka meninggal dengan busa keluar daari mulut. Uapaya protes ketenagakerjaan ini dinilai sebagai aksi paling ekstrim yang pernah dilakukan.

1. Bunuh Diri Massal ordo Solar Temple

Pada tahun 1994 tepatnya di tanggal 5 Oktober ditemukan kaus bunuh diri dalam jumlah besar atau masal di dua tempat yang berbeda namun dalam waktu yang bersamaan, yakni di Swiss dan Kanada. Ternyata bunuh diri masal tersebut masih berhubungan dengan salahsatu ordo atau sekte keagamaan bernama Solar Temple. Sekte solar temple sendiri meyakini jika mereka adalah keturunan dari para ksatria templar pada zaman dahulu.

Mengerikan bukan? Bagian artikel ini kepada teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah ini. jangan lupa untuk memberikan pendapat anda mengenai aksi bunuh diri massal ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook