5 Bangunan dengan Proses Pembangunan Paling Lama Di Dunia

Ada begitu banyak bangunan yang berkonsep unik nan megah tersebar di seluruh bagian dunia.

Kemegahan bangunan tersebut tentunya dibangun dengan pemikiran yang sangat matang dan dengan proses yang tidak sebentar. Dengan begitu hasil akhir yang didapat adalah sebuah karya yang megah nan besar serta patut dihargai dengan sebesar-besarnya sebagai sebuah hasil cipta yang tidak main-main.

Lebih lanjut mengenai bangunan-bangunan megah nan besar di dunia, maka sebaiknya anda mengenatuhi jika ada beberapa bangunan yang megah dan besar serta bersejarah yang dibangun dengan waktu yang demikian lamanya jika dibanduingkan dengan bangunan-bangunan lain di dunia. salahsatu contoh bangunan yang mengagumkan itu adalah stonehenge.

05

Mau tahu lebih lanjut lagi? Mari simak daftar dan artikelnya di bawah ini!

5. Parthenon Athens Greece

Phartenon merupakan sebuah bangunan yang berlokasi di Akropolis, Yunani. Bangunan besar dengan arsitektur khas Yunani ini dibangun sebagai sebuah kuil yang diperuntukan bagi Dewi Athena. Dengan kemegahan yang dimilikinya, phartenon juga dianggap sebagai salahsatu monumen budaya bersejarah terbesar di dunia. Meskipun demikian kemegahan yang bisa terlihat saat ini itu tidak serta merta terbentuk begitu saja, sebab dalam prosesnya, pembangunan Phartenon memakan waktu hingga 7 tahun lamanya.

4. York Minster

Terletak di Inggris, Katedral York Minster ini meruapakn slahsatu yang paling besar di Eropa Utara. Desain yang dimilikinya sangat mengagumkan, bahkan disebut-sebut jika desain yang dimilikinya menunjukan teknologi pembangunan tercanggih di abad pertengahan. Dengan desain yang super indah ditambah dengan luas bangunan yang besar membuat pembangunannya pun memakan waktu yang relatif lama. Pembangunan lama tersebut disebabkan karena biaya yang terbatas, sehingga bahkan diperlukan sampai 2 abad lebih lamnya atau sekitar 252 tahun untuk bisa menyelesaikan bangunan mengagumkan satu ini.

3. Chichen Itza

Bangsa Maya memang dikenal sebagai salahsatu peradaban yang maju di zamannya, hal tersebut berimbas ke dalam segala hal terkait dengannya, termasuk di dalamnya adalah bangunan-bangunan yang dibuat oleh mereka. Salahsatu contoh situs peningglan suku Maya ynag mengagumkan adalah sebuah bangunan kuil atau candi bernama Chichen Itza. Dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi bangunan megah nan mengagumkan ini dibangun dalam waktu yang sangat lama, yakni hingga 54 abad. Hal tersebut disebabkan karena pembangunannya tidak melibatkan hewan yang bisa mempermudah pekerjaan.

2. Angkor Wat

Angkor Wat merupakan sebuah komplek kuil besar yang berada di Angko, Kamboja. Dibangun atas perintah Raja Suryawarman II untuk meletakan Puncak Meru sebagai pusat dari dunia dan tempat tinggal bagi para dewa dan dewi. Pembangunan dari komplek candi Angkor Wat ini memang sangat lama, terlebih dari kuilnya yang membutuhkan hingga 418 tahun untuk proses pembuatannya.

1. Stonehenge

Sebagai sebuah bangunan, tidak ada yang tahu persis bagaimana Stonehenge ini dapat berdiri, meskipun demikian menurut para peneliti bangunan batu berbentuk melingkar ini didirikan antara tahun 3.000 SM hingga 2.000 SM. Dengan bangunan yang sangat presisi dan bahan bangunan berupa batu besar yang tentunya sangat berat anda bisa membayangkan betapa hebatnya orang-orang yang melakukan proses pembangunan tersebut. Apalagi mengingta pada masa itu teknologi yang ada belum secanggih masa sekarang. Sehingga jika ditotal pembangunan Stonehenge ini diperkirakan memakan hingga 1600 abad lamanya.

Itulah 5 daftar bangunan dengan proses pembuatan terlama di seluruh dunia. jika dilihat secara bentuk bangunan serta sejarahnya, bangunan-bangunan tersebut memang sengaja dibangun untuk tujuan tertentu dan tentu dengan konstruksi serta jumlah yang tidak kecil, artinya membangunnya membutuhkan perjuangan dan waktu yang tidak sebentar.

Mari berikan komentar anda mengenai bangunan-bangunan tersebut dengan memasukan komentar anda pada kolom yang sidah disediakan. Anda juga bisa membagikan artikel ini dengan cara menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel atau di bagian lain di halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook